Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Keren! Game Dungeon Chef Buatan Barudak Bandung Merambah Pasar Jepang

Dungeon Chef buatan Agate Studio menghadirkan nuansa yang unik dan berbeda dari biasanya dengan penggabungan dua jenis game popular: genre cooking dan Role Playing Game (RPG).

0 2.232

Agate Studio, startup pembuat game yang berbasis di Bandung ini terbilang sudah punya nama besar di Indonesia. Kini, mereka mulai melebarkan sayapnya tidak hanya di Indonesia, tetapi juga ke Jepang lewat rilis game terbaru Dungeon Chef.

Andrew Budi Pratomo, Product Manager untuk Dungeon Chef di Agate memberi alasan mengapa pihaknya merasa perlu masuk ke pasar Jepang. Menurutnya, Jepang merupakan negara penghasil keuntungan kedua terbanyak dalam segi mobile games dan banyak pemain mobile game di sana.

“Kami melihat kesempatan tersebut dan berniat untuk masuk ke pasar Jepang melalui Dungeon Chef karena tema game ini cukup populer di sana,” ujar Andrew Budi Pratomo dalam siaran pers yang kami terima (1/8/2017).

Pengembangan game Dungeon Chef sendiri dibantu oleh beberapa pihak dari Jepang dan telah dirilis di pasar Jepang dan global pada akhir bulan Juli 2017 kemarin melalui Google Play Store dan Apple AppStore.

Sebelumnya Agate juga telah bekerjasama dengan perusahaan game terkenal asal Jepang bernama Square Enix dan merilis webgame bernama Sengoku IXA yang telah dirilis pada tahun 2013 dan mendapat respons positif di masyarakat dan juga gamers.Dungeon Chef

Sesuai namanya, sudah terlihat bahwa ini adalah game seputar masak memasak. Namun Dungeon Chef menghadirkan nuansa yang unik dan berbeda dari biasanya dengan penggabungan dua jenis game popular seperti genre cooking dan Role Playing Game (RPG).

Game ini bercerita tentang seseorang yang diwarisi sebuah restoran oleh kakeknya. Dulunya, restoran tersebut sangat terkenal tetapi berhenti beroperasi akibat sang pemilik hilang saat melawan monster yang kuat. Akan tetapi, sang leluhur berkeinginan tuk mengembalikan masa kejayaan dari restoran terpopuler di tavern tersebut.

Untuk mewujudkan mimpi tersebut, para pemain diajak hanyut ke dalam game dan berperan sebagai pengelola restoran yang baru. Pemain akan diajarkan bagaimana caranya membuat masakan paling enak, hingga bertarung melawan monster-monster untuk mendapatkan bahan makanan yang akan disajikan untuk para penghuni tavern.

Jika pemain mampu menyelesaikan sebuah pesanan, maka level pun akan bertambah. Pada game ini, pemain juga bisa mendapatkan bonus harian di dalam gamenya dengan cara rutin mengambil bonus dari daily login. 

“Harapannya, game ini bisa diterima oleh pemain mobile game di Jepang”, pungkas Andrew.

Semoga sukses merambah Jepang, Agate!