Netizen akan Bisa Bertransaksi Bitcoin di Twitter

Jakarta, Gizmologi – Twitter dikabarkan merilis fitur yang memungkinkan warganet untuk memberi tip kepada pembuat konten favorit mereka. Bahkan mengizinkan pengguna menerima maupun mengirim tip dalam bentuk Bitcoin.

Dilansir Endgadget, lewat pembaruan tersebut, pengguna Twitter di seluruh dunia akan memiliki akses berupa tip jar. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk saling mengirim uang melalui aplikasi seperti Venmo, Cash App, atau Bandcamp, GoFundMe dan PicPay.

“Mata uang digital yang mendorong lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam perekonomian dan membantu orang saling mengirim uang melintasi perbatasan dan dengan gesekan sesedikit mungkin membantu kami sampai di sana,” kata Esther Crawford selaku pemimpin produk untuk monetisasi kreator di Twitter.

Untuk sementara opsi tambahan ini baru dihadirkan untuk pengguna Twitter di Amerika Serikat dan El Salvador. Sedang untuk opsi tambahan mengirim dan menerima tip dengan Bitcoin akan disalurkan melalui layanan Strike dari jaringan Lightning Network.

Twitter memastikan tidak akan memotong tip yang dipertukarkan antar pengguna. Pemberian tip diluncurkan ke semua pengguna iOS Twitter mulai hari ini, dan akan tersedia di Android “dalam beberapa minggu mendatang.”

Mendukung NFT

Tak hanya mendukung transaksi Bitcoin, Twitter juga “segera” mendukung beberapa jenis otentikasi NFT. Sehingga memungkinkan kreator untuk melacak dan mengautentikasi kepemilikan NFT mereka di Twitter

Bersamaan dengan pengumuman fitur Tip Jar, Twitter juga akan melakukan peningkatan pada layanan audio Spaces. Termasuk juga layanan Ticketed Spaces yang akan memiliki lebih banyak opsi untuk menetapkan harga dan ukuran audiens.

“Dukungan tersebut akan memungkinkan lebih banyak host Spaces untuk mengatur percakapan yang lebih baik dan berpotensi mendapatkan kesepakatan sponsor merek,” kata Andre Jean-Pierre, yang menjabat sebagai penguji beta awal untuk Spaces.=

Twitter juga mengaku tengah menguji “Komunitas”, yang terdengar mirip dengan fitur Grup Facebook. Ini akan memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan orang-orang dengan minat yang sama dan fitur tersebut sedang diuji di platform sekarang.

Tinggalkan komen