Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

5 Alasan Kenapa #2019GantiPonsel Wajib Kamu Lakukan

Jangan sembarang ganti dan beli tanpa tahu keunggulannya!

Sudah tahun 2019 nih, ponselnya masih gitu-gitu aja, Gizmolovers? Punya rencana ganti tapi masih ragu? Cek deh rekomendasi Gizmin biar kamu nggak cuma jadi korban keinginan tanpa kepahaman dan kemampuan.

Desain Makin Keren

real me 2
Real Me 2 (Foto: GSMArena)

Terpujilah Apple yang telah membuat iPhone sebagai barometer desain ponsel masa kini. Dari masih berwujud semanis iPhone 6 hingga berponi (notch) seperti iPhone X, kini membuat desain-desain ponsel Android makin keren, sekalipun untuk ponsel yang harganya Rp 1 jutaan.

Jika kamu merasa desain ponsel kamu ringkih dan kuno, ganti aja dengan ponsel-ponsel terbaru. Untuk di harga Rp 2 jutaan aja kamu bisa dapatkan ponsel dengan bodi kelap-kelip ala potongan berlian seperti Realme 2 yang memberikan kesan mewah sekalipun materi bodi belakangnya adalah plastik.

Buat yang merasa kelasnya sultan dan sanggup beli ponsel seharga di atas Rp 10 jutaan, boleh juga beli ponsel berbasis kaca di belakangnya seperti Galaxy Note 9 dan iPhone X. Jika pengen punya ponsel dengan bodi belakang yang lebih eye-catching, ada Huawei P20 Pro, Mate 20 Pro, dan OPPO Find X yang memantulkan efek gradasi warna biru keunguan hingga biru kehijauan. Kece!

Makin Terjangkau Sekaligus Bertenaga

Asus Zenfone Max Pro M2
Asus Zenfone Max Pro M2 (foto: Gizmologi)

Jika dulu kamu harus merogoh kocek dalam-dalam buat beli ponsel yang layak untuk mobile gaming, sekarang udah bukan zamannya! Secara untuk di segmen mid-range banyak ponsel Android yang mengusung chipset Snapdragon 660 yang cukup oke buat gaming. Di samping itu, kapasitas RAM-nya juga menggila, mulai dari 4 sampai 8 GB.

Di kasta ini, ada beberapa nama ponsel yang menggiurkan dari sisi harga, seperti Realme 2 Pro, dan ZenFone Max Pro M2, dan Xiaomi Note 6 Pro yang berada di rentang harga Rp 3 jutaan. Jadi, kamu nggak perlu lagi nabung lama-lama buat beli ponsel yang oke buat gaming dengan layak!

Fitur Kamera Makin Mendukung Eksistensi di Medsos

OPPO R17
Hasil tangkapan kamera OPPO R17 Pro (foto: Gizmologi)

Penting banget nih buat kamu yang suka eksis pamer ini-itu di media sosial. Masa iya sih pengen pamer kelezatan burger yang kamu makan dengan kamera dari ponsel yang butut? Bisa-bisa daging burgernya disangka oncom karena saking buremnya.

Related Posts
1 daripada 355

Sekarang ini besaran piksel udah nggak penting lagi, Gizmolovers! Makin ke sini, besaran bukaan lensa justru makin yang terpenting. Nggak heran deh sekarang sampai ada yang mencapai F/1.5 lho, seperti OPPO R17  Pro yang bikin kameranya sanggup menangkap foto di area low-light dengan jelas. Selain itu ada juga Huawei Mate 20 Pro dan P20 Pro yang berada di puncak teratas DxOMark yang merupakan acuan benchmark performa kamera.

Huawei Mate 20 Series
Huawei Mate 20 Pro yang punya performa kamera dengan terbaik versi DxoMark (foto: Istimewa)

Buat yang suka selfie dan ngevlog sambil pamer tampang, ponsel-ponsel zaman now juga udah punya fitur kamera depan yang oke dengan resolusi makin besar sampai 24 MP yang memungkinkan foto selfie kamu bisa dicetak sebesar poster. Belum lagi ada embel-embel AI (artificial intelligence) yang bikin pengambilan gambar jadi semakin pintar.

Lebih ajib lagi, beberapa ponsel juga nggak lagi mengandalkan satu kamera belakang lagi, melainkan dua, tiga, bahkan empat kamera seperti Samsung Galaxy A9. Jadi nggak cuma buat efek bokeh aja, biasanya fungsi kamera-kamera itu bisa buat mendukung fitur wide-angle.

Tahan Air

samsung galaxy note 9
Samsung Galaxy Note 9 (foto: EasyAcc)

Sebagai negara maritim yang kawasannya dikuasai oleh lautan, kayaknya sayang banget ya kalau nggak selfie-selfie di pantai yang berserakan di Indonesia. Takut ponsel kecebur? Makanya ganti yang baru dong!

Apalagi sekarang banyak banget ponsel flagship yang sudah bersertifikasi IP67 dan IP68 yang bikin tahan air ketika kecebur. Nggak cuma itu aja, kamu juga bisa selfie di dalam air dengan catatan kedalamam maksimal 1,5 meter.

Ponsel yang sudah kebal air di antaranya iPhone X dan keluarga terbarunya, Samsung Galaxy Note 9 dan Galaxy S9, LG G7 ThinkQ, Huawei P20 Pro, dan Mate 20 Pro. Inget ya ponsel ini cukup dicelup aja di air, nggak perlu dijlat karena nggak ada rasanya.

Isi Ulang Baterai Lebih Cepat

OPPO R17 Pro
OPPO R17 Pro (foto: Istimewa)

Bosen nunggu lama cuma buat isi baterai ponsel? Nah, sekarang ini sudah banyak banget ponsel yang punya fitur fast-charging. Di antara merek yang beredar, saat ini yang tercepat adalah OPPO R17 Pro yang hanya membutuhkan waktu 30 menit aja buat pengisian dari 0% sampai 100%. Wih!

Nah, jadi gimana? Kira-kira beneran mau #2019GantiPonsel? Pastikan disesuaikan sama kebutuhan dan kemampuan kocek kamu ya, Gizmolovers! Jangan sampai ujung-ujungnya malah jadi BPJS alias Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita. Ewwwwww….

Get real time updates directly on you device, subscribe now.