Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

48 Ribu Unit Smartphone OPPO F5 Ludes dalam 7 Hari

OPPO Indonesia boleh bernafas legas. Sepekan lebih semenjak diluncurkan, target penjualan smartphone OPPO F5 ternyata tembus lebih cepat. Pada awalnya, perusahaan menargetkan angka penjualan sebanyak 48.000 unit yang diperkirakan habis selama 8 hari penjualan.

Namun berdasarkan informasi yang kami terima dari pihak OPPO Indonesia, ternyata angka tersebut tercapai 1 hari lebih cepat dari yang diperkirakan. Padahal penjualan perangkat ini hanya dikhususkan pada 2.500 gerai terpilih. Sementara untuk gerai sendiri OPPO sendiri memiliki lebih dari 20.000 gerai di Indonesia. Ini berarti baru 0.08% dari total jumlah gerai OPPO di Indonesia yang menjual F5 semenjak diperkenalkan secara resmi.

Berarti, target ini juga melampaui pencapaian penjualan pada pre-order OPPO F1s dan F3 yang masing-masing mencapai 17.000 dan 30.000 unit.

Sebelumnya juga, pada penjualan di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 11 November lalu, perangkat ini berhasil terjual sebanyak lebih dari 600 unit. Saat ini smartphone OPPO F5 sendiri sudah dijual di seluruh gerai yang menjual perangkat OPPO, serta OPPO store dan peritel modern sejak 21 November 2017.

Sebagai informasi, smartphone OPPO F5 hadir dengan membawa layar penuh sebesar 6 inchi dengan dengan rasio 18:9 beresolusi Full HD+ (2160 x 1080). Kendati layarnya tergolong besar, namun ukuran bodynya nggak lebih besar dari perangkat seluas 5,5 inci karena mengadopsi konsep Full View Display dengan bezel yang ekstra tipis.

Selain membawa pengalaman baru pada layar, OPPO juga menanamkan kamera depan 20 Megapixel yang dilengkapi dengan A.I Beauty Recognition Technology. Teknologi kecerdasan buatan ini  bisa mengenali 254 titik wajah pengguna yang dapat membedakan usia, jenis kelamin, warna kulit dan jenis kulit. Sehingga dapat menghasilkan hasil selfie yang nyata, sesuai dengan keadaan subjek.

Baca juga: 3 Fitur yang Sengaja Dihilangkan di OPPO F5, Tapi Justru Membuatnya Semakin Menggiurkan

Smartphone OPPO F5 tersedia dengan warna gold dan black dan dijual dengan harga Rp. 3.999 juta  untuk kapasitas 32GB dan RAM 4GB. Sedangkan untuk kapasitas 64GB dengan RAM 6GB, dijual dengan harga IDR 5.199.000.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More