Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Rumor: Logitech Rogoh US$2,2 Miliar untuk Akuisisi Plantronics

Logitech International SA bukan nama yang asing di sektor elektronik dan peripheral, seperti monitor dan alat untuk gaming. Untuk memperluas ragam produknya, akuisisi Logitech terhadap Plantronics Inc dikabarkan akan terjadi dengan mahar yang melampaui US$2,2 miliar.

Akuisisi Logitech tersebut diperkirakan akan menjadi yang terbesar yang pernah dilakukan produsen ini. Plantronics sendiri merupakan produsen earpiece dan gaming headsets yang berbasis Bluetooth asal AS. Jika terealisasi, akuisisi Logitech tersebut bakal memuluskan strategi perusahaan mendiversifikasikan bisnisnya.

Sebagaimana yang ditulis oleh Reuters via fonearena.com, akuisisi Logitech tersebut akan membantu dua perusahaan ini dalam mengurangi biaya manufaktur menyusul pengenalan tarif pada produk impor dari Tiongkok ke AS. Menurut beberapa narasumber, Logitech bersedia menggelontorkan lebih dari US$2,2 miliar untuk membeli Plantronics.

Pada akhir perdagangan per Jumat pekan ini, Plantronics mempunyai kapitalisasi pasar mencapai sekitar US$2 miliar. Jika negosiasi ini berhasil, akuisisi Logitech atas Plantronics akan rampung paling cepat pekan depan. Ada kemungkinan pula kesepakatan tidak akan tercapai.

Plantronics menolak untuk mengomentari kabar akuisisi Logitech ini sedangkan sang calon pembeli tidak menanggapi permintaan wawancara.

Related Posts
1 daripada 22

Bisnis Logitech dan Plantronics belakangan memang dalam tekanan besar akibat sengitnya persaingan dengan Microsoft Inc dan Google yang sama-sama menawarkan ragam produk mereka.

Teknologi LIGHTSYNC
Logitech G560 Lightsync

Sebelumnya, Logitech pernah membeli firma lain. Sebagai contoh, pada 2017, Logitech mencaplok ASTRO Gaming senilai US$85 juta untuk memperluas bisnisnya pada sektor gaming.

Didirikan di Swiss pada 1981, Logitech sudah melebarkan sayap distribusinya ke lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Logitech juga membuka kantor penjualan di kota-kota besar di Amerika Utara, Eropa dan Asia Pasifik, seperti Silicon Valley di California, Hong Kong dan Tokyo.

Produk Logitech sendiri telah lama dipasarkan di Indonesia, seperti mouse, papan tuts atau keyboard, speaker hingga headset. Pada April 2018 lalu, Logitech memperkenalkan dua produk berteknologi LIGHTSYNC; Logitech G560 PC Gaming Speaker dan Logitech G512 Mechanical Gaming Keyboard agar gamers dapat merasakan audio yang optimal dan efek pencahayaan yang disesuaikan saat bermain.

Baca juga: Logitech MK545 Advanced Wireless Keyboard & Mouse Combo Sajikan Performa Premium

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.