Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Amazfit X, Gelang Pintar dengan Layar Lengkung Siap Dirilis 2020

Setelah debut internasionalnya di MWC tahun ini, perusahaan teknologi Huami memperkenalkan produk berkonsep Amazfit X di IFA Berlin. Sebagai informasi, Huami ini pula yang memasok produk wearable untuk Xiaomi, di mana beberapa produknya sama-sama memakai merek Amazfit.

Meski Amazfit X belum diluncurkan sampai tahun 2020, Wang Huang, Pendiri sekaligus Chairman & CEO Huami, menjelaskan tampilan produk dan beberapa spesifikasi teknis seperti Layar Lengkung Fleksibel 92°. Layar lengkung 2,07 inci yang baru ini, tengah diuji coba, telah memperlihatkan hasil laboratorium yang luar biasa, seperti saturasi warna NTSC 100% serta tingkat kecerahan layar 430 nit.

Layar beresolusi HD 326 ppi juga hadir dengan baterai litium lengkung dan motherboard 3 detik, tersambung lewat FPC agar cocok dengan bodi jam tangan yang melengkung. Teknologi dan proses untuk menekuk kaca sangat rumit, sehingga harus dipanaskan hingga 700°C.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Watch Active: Jam Tangan Pintar Kaya FiturAmazfit X

Related Posts
1 daripada 283

Bodi yang melengkung akan terasa pas di pergelangan tangan secara lebih nyaman. Lengkungan tersebut juga menyajikan layar yang lebih besar, sekitar 244% lebih lebar ketimbang perangkat wearable lain yang berukuran serupa, sehingga para pengguna bisa melihat lebih banyak informasi.

Selain itu, jam ini tidak akan memiliki tombol fisik demi menghasilkan bodi mulus yang berbentuk tunggal. Sebaliknya, jam tersebut akan dilengkapi dengan tombol tersembunyi yang peka terhadap tekanan serta merespons sentuhan.

Untuk mendukung aktivitas penggunanya, Amazfit X dibekali baterai berkapasitas 220mAh yang bisa bertahan hingga 7 hari.

Berbagai fitur dan fungsi Amazfit X yang lebih lanjut segera tersedia di masa mendatang, menjelang jadwal peluncurannya. Menurut rencana, Amazfit X yang digadang-gadang bakal menjadi perangkat wearable yang banyak dicari-cari orang ini akan diluncurkan pada 2020. Kita tunggu saja ya.