Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

AMD Ryzen Embedded R1000 Gabungkan Kinerja Canggih Zen dan Vega

AMD baru saja mengumumkan jajaran produk keluarga Ryzen Embedded, yaitu AMD Ryzen Embedded R1000 SoC. Chipset ini menggabungkan kinerja canggih dari arsitektur GPU Vega dan CPU Zen pada keluarga seri-R. Kinerja multi-threaded pun dihadirkan untuk pertama kalinya pada prosesor seri-R.

Peningkatan kinerjanya 3x generasi per watt dan kinerja grafis dan CPU yang 4x lebih baik per dolar dibandingkan pesaingnya. Prosesor ini sangat cocok untuk aplikasi embedded yang menghadirkan kinerja kelas baru pada solusi chip tunggal yang terintegrasi dengan mulus. Chipset R1000 merupakan platform yang kompatibel dengan Ryzen Embedded V1000 Series dan memungkinkan perancang sistem untuk menergarkan desain yang efisien antara 12 W sampai 25 W.

Chipset ini terdiri dari dua inti dengan kinerja quad threaded dan kemampuan untuk bekerja tanpa kipas. Ini adalah solusi yang hemat daya untuk layar 4K dan juga menyediakan fitur-fitur keamanan yang canggih. Perangkat ini sempurna untuk penerapan pada layar digital, komputasi berkinerja tinggi, jaringan, dan masih banyak lagi.

Perusahaan yang Mengadopsi AMD Ryzen Embedded R1000

Beberapa brand seperti Advantech, ASRock Industrial, IBASE, Netronome, Quixant dan lain-lain telah mengerjakan produk berbasis Ryzen Embedded R1000. Sistem game Atari VCS mendatang pun akan memanfaatkan grafis Vega 3 berkinerja tinggi dan arsitektur XPU Zen pada chipset tersebut.

“Keuntungan dari AMD Ryzen Embedded R1000 dan V1000 adalah memungkinkan untuk menurunkan biaya untuk menghadirkan pengalaman multi-output 4K. Kedua chipset tersebut menyajikan kinerja grafis yang dibutuhkan dalam sistem tunggal chipset. Sebelumnya kinerja tersebut membutuhkan CPU dan pasangan GPU yang terpisah, sehingga lebih mahal. Dengan demikian chipset tunggal tersebut menghembat biaya sistem dan menyajikan footprint yang lebih efisien daya dan berukuran kecil,” ucap Chris Riegel, CEO STRATACACHE.

STRATACACHE adalah pemimpin industri dalam teknologi marketing yang mencakup papan tanda digital. Perusahaan tersebut menggunakan AMD Ryzen Embedded R1000 dan Ryzen Embedded V1000 pada papan digital multi-output untuk menghadirkan pengalaman visual 4K. Jajaran produknya mencakup STRATACACHE, Scala, X2O Media dan Real Digital Media.

“AMD Ryzen Embedded R1000 membangun jajaran Ryzen Embedded dan menyediakan pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan akses ke arsitektur Zen dan Vega yang canggih. Serta bagi mereka yang mencari solusi kinerja atau kekuatan yang sangat bersaing,” ucap Stephen Tumbull, direktur manajemen produk dan pengembangan bisnis, Embedded Solutions, AMD.

Related Posts
1 daripada 282

Fitur dan Kinerja Chipset

Chipset tersebut bisa mendukung lingkungan multimedia yang kaya untuk layar digital dan game kasino. Hal terpenting adalah chipset ini memperkenalkan kinerja kelas baru dan menyediakan kompatibilitas software dan hardware dengan perluasan jajaran Ryzen Embedded. AMD Ryzen Embedded R1000 terus menyediakan kinerja tinggi, kemampuan multimedia yang kaya dan fitur-fitur keamanan canggih pada Ryzen Embedded V1000.

Ryzen Embedded RSeries
Ryzen Embedded RSeries

Seiring dengan permintaan industri embedded yang semakin mendalam dan menuntut pengalaman visual, konsumen membutuhkan prosesor yang mendukung layar resolusi tinggi. Semakin meningkatnya kebutuhan grafis dipernuhi oleh Ryzen Embedded R1000 yang mendukung sampai tiga layar 4K pada 60 FPS. Chipset ini pun  menyediakan kemampuan Encode/Decode H.265 dan decode VP9. Dengan demikian memungkinkan OEM dan ODM memberikan pengalaman visual yang menarik.

Solusi keamanan dari perangkat ini terjamin, baik saat terhubung ke jaringan komputasi yang cangih atau menjalankan layar digital. Ini karena fitur-fitur keamanan utama pada jajaran AMD embedded juga digunakan pada Ryzen Embedded R1000. Fitur tersebut mencakup Secure Root of Trust dan Secure Run Technology.

Tabel Ryzen Embedded RSeries
Tabel Ryzen Embedded RSeries

Ketersediaan

AMD Ryzen Embedded R1000 mulai tersedia pada kuartal ini bagi ODM dan OEM di seluruh dunia. Berbagai perusahaan perangkat keras dan perangkat lunak telah mendukung chipset tersebut. Beberapa di antaranya adalah Advantech, Alphainfo, ASRock Industrial, Axiomtech, DFI, iBase, Kontron, MEN, Mentor, Sapphire, zSpace dan masih banyak lagi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.