Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Gadget Freaks, Mari Merapat ke Event Smartphone Terbesar Dunia di Barcelona

Terutama bagi para fans Android, mulai besok hingga 1 Maret 2018 ada event smartphone terbesar dunia tahun ini yang digelar di Barcelona. Dalam hajatan World Mobile Congress ini akan ada banyak produk baru yang akan diperkenalkan oleh para vendor.

Dalam event smartphone terbesar dunia ini, kita akan menunggu detil dari smartphone teranyar yang baru saja dibocorkan oleh vendor­-nya, LG, yakni versi tergres dari seri LG V30. Meski LG tidak menjadwalkan peluncuran produk ini di kongres ini tapi mungkin akan ada petinggi LG yang akan memberikan informasi lanjutan mengenai smartphone ini.

Lalu dari produser Samsung, kita bisa tahu banyak tentang smartphone yang akan diluncurkan bulan ini, Galaxy S9, dalam event smartphone terbesar dunia ini. Rumor yang berkembang produk andalan produsen asal Korea Selatan ini mempunyai spec antara lain 5,8 inci layar AMOLED, Snapdragon 845 chipset, RAM hingga 4GB dan single camera pada bagian belakangnya.

Baca juga: Keuntungan Membekali Anak-anak dengan Smartphone

Menurut Mashable.com, Huawei kemungkinan akan meluncurkan ponsel andalannya, P20, yang akan jadi lompatan dari versi sebelumnya, yaitu P10. Dikabarkan Huawei akan mengeluarkan tiga varian, yaitu P20, P20 Plus dan P20 Lite. Ada kemungkinan peluncuran dilakukan dalam event smartphone terbesar dunia pada 25 Februari waktu setempat, tapi bisa pula diundur hingga tanggal 27 Maret nanti di Paris, Prancis.

Lalu bagaimana dengan Sony? Pabrikan asal Jepang ini punya jadwal khusus di event smartphone terbesar dunia ini pada Senin, 26 Februari 2018. Bisa jadi Sony akan memberitahukan ponsel terbarunya, yang sebagaimana identik dengan Sony, produk ini kemungkinan besar akan berfokus pada fitur kamera.

Related Posts
1 daripada 4

Vendor asal Tiongkok, Alcatel, pun punya hajat tanggal 24 Februari yang lalu. lalu Nokia (HMD Global) dalam event smartphone terbesar dunia ini diprediksi memperkenalkan ponsel baru hari ini waktu setempat. Produk laris seperti Zenfone 5 kemungkinan akan diluncurkan oleh Asus pada 27 Februari mendatang.

Tak melulu gawe terbesar produser dan penggemar digital ini tentang smartphone. Satu topik yang dinanti adalah perkembangan teknologi 5G, yang meski belum terealisasi, akan membuat kita penasaran demonstrasi apa terkait 5G yang akan disajikan di Barcelona.

Sekadar catatan, tahun lalu produsen otomotif Peugeot mengejutkan banyak hadirin dengan mengenalkan konsep mobil Insting di Barcelona tahun lalu. Bisa pula aka nada kejutan teknologi mobil yang akan hadir tahun ini.

Sebagai contoh, Huawei, akan memamerkan Porsche Panamera yang dikemudikan oleh Huawei Mate 10 Pro’s AI, dalam event smartphone terbesar dunia ini. Lalu ada pula Daimler yang akan mempertontonkan teknologi AI milik mereka dalam mobil Mercedes-Benz pada 26 Februari nanti.

Mari kita lihat mana saja yang akan benar-benar mengejutkan kita, Gizmo lovers!

 

This post is also available in: enEnglish (English)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More