Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Wow! Visual Efek Film Ant-Man and the Wasp Dibuat Memakai Komputer Dell Precision

Efek visual sudah jadi faktor yang ditunggu-tunggu bagi siapa pun pencinta film superhero. Salah satunya film Ant-Man and the Wasp besutan Marvel Studios yang bakal dinikmati mulai 6 Juli 2018.

Dengan basis penggemar yang sama, baik Dell dan Marvel Studios sama-sama membawa teknologi ke dalam budaya pop. Teknologi Dell dalam Ant-Man and the Wasp menjadi kunci, mulai dari baju super pada film ini hingga laboratorium Hank Pym.

“Yang hebat dari kerja sama ini adalah kami bisa membuat teknologi yang digunakan di film tersebut jadi sedikit lebih nyata bagi para penonton,” kata Mindy Hamilton, Senior Vice President of Global Partnerships & Marketing, Marvel.

“Kami berharap film ini bisa menginsipirasi orang untuk terus mendobrak batasan dari apa yang mungkin bisa dilakukan, sama seperti yang dilakukan para pahlawan kita di film ini,” kata Mindy.

Teknologi Dell dalam Ant-Man and the Wasp memainkan peran penting untuk menciptakan efek visual keren dalam film ini. Marvel Studios melibatkan sejumlah vendor VFX, dimana beberapa di antaranya menggunakan berbagai teknologi dari Dell, termasuk server Dell EMC PowerEdge dan workstation Dell Precision, sebagai infrastruktur utama untuk menyediakan kemampuan komputasi dan kapasitas storage yang sangat besar yang dibutuhkan para desainer efek visual untuk menghidupkan berbagai karakter dan lokasi di film tersebut.

Salah satu di antaranya, para seniman di studio VFX DNEG yang mengerjakan film “Ant-Man and The Wasp” produksi Marvel Studios, mengandalkan workstation Dell Precision untuk pekerjaan di front-end. Lini Precision Dell memungkinkan para pembuat konten mengedit dan berkreasi dengan metode bercerita baru.

Related Posts
1 daripada 283

Baca juga: Dell Hadirkan XPS 13, Laptop Tipis yang Tangguh dan Sinematik

Di studio DNEG di Vancouver saja, lebih dari 300 work station Dell Precision digunakan untuk menciptakan efek-efek yang luar biasa. Walhasil, teknologi Dell dalam Ant-Man and the Wasp ini bisa dinikmati penonton dalam adegan kejar-kejaran berkecepatan tinggi penuh adrenalin di jalan-jalan San Francisco, saat-saat Ant-Man dan The Wasp menyusut, atau adegan laboratorium rumit yang menampilkan Ghost keluar-masuk menembus dinding.

Selain efek visual, penonton dapat pula melihat teknologi Dell dalam Ant-Man and the Wasp yang baru dalam bentuk Dell G5 15, laptop gaming berkinerja tinggi yang memungkinkan pengguna menikmati kinerja game dan kejernihan gambar yang mengagumkan.

Dell G5 15. Foto oleh dell.com

Ada pula laptop Dell XPS 13, yang belum lama ini dirilis di Indonesia. Di film ini, berbagai perangkat Dell juga tampil di beberapa adegan, seperti di laboratorium Hank Pym dan di kantor keamanan X-CON.

“Ada banyak kemiripan antara merek Dell dan Marvel dan basis penggemar kami. Salah satunya adalah tujuan kami untuk memberdayakan para pelanggan Dell, mulai dari para gamer hingga para seniman efek visual, dengan teknologi berkinerja tinggi untuk mendorong kemajuan manusia, sama seperti Ant-Man dan The Wasp yang mengandalkan teknologi untuk menjadikan dunia tempat yang lebih baik,” kata Gerri Tunnell, Senior Vice President, Client Solutions Marketing, Dell.

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.