Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Aplikasi Security Master Hadirkan Perlindungan Pintar untuk Privasi dan Keamanan

Dengan teknologi artificial intelligence dari Cheetah Mobile, Security Master menawarkan perlindungan real-time yang sesuai dengan keadaan untuk semua perangkat Android.

Berdasarkan sebuah penelitian dari Zimperium, penyerang dunia maya secara konstan mencari dan menemukan cara baru untuk menyerang sistem operasi mobile. Penelitian tersebut juga menyatakan bahwa 13% dari perangkat Android nyatanya memiliki aplikasi yang diketahui sebagai malware. Kondisi tersebut mendasari Cheetah Mobile untuk meluncurkan aplikasi terbarunya Security Master.

Begitupun dengan penelitian yang dilakukan oleh Cheetah Mobile Security Research Lab di Amerika Serikat. Sekitar 60% pengguna internet merasa tidak aman ketika melakukan browsing atau menjelajah internet melalui perangkat mobile, dan 30% tidak melakukan apapun untuk melindungi keamanan perangkat mobilenya.

Lebih lanjut, para peretas online dan terpaparnya data pribadi secara online – yang dapat menjurus ke pencurian identitas dan kerugian finansial – adalah beberapa hal yang paling ditakuti oleh pengguna internet. Hal tersebut merupakan ancaman serius dan dengan munculnya “locker virus”, jenis virus yang dapat mengunci perangkat Android melalui berbagai cara, bahkan melalui SMS. Pengguna harus lebih berhati-hati dan melindungi perangkatnya, terutama untuk para pengguna Android.

Nah, aplikasi Security Master ini merupakan generasi terbaru dari CM Security yang merupakan aplikasi keamanan pribadi dan antivirus populer yang telah diunduh lebih dari 500 juta kali di Google Play. Security Master telah diluncurkan di seluruh dunia dan dapat diunduh gratis bagi pengguna Android. Meskipun hadir di seluruh dunia, salah satu fitur terbarunya dirancang khusus bagi pasar Amerika Serikat untuk melindungi privasi pengguna terkait adanya peraturan rollback untuk para penyedia jasa internet.

Fitur Aplikasi Security Master

Related Posts
1 daripada 279

Security Master menawarkan perlindungan real-time yang sesuai dengan keadaan untuk semua perangkat Android. Dengan teknologi artificial intelligence dari Cheetah Mobile, aplikasi ini dapat melakukan diagnosa langsung, mengklasifikasikan kondisi yang terjadi, dan memberi rekomendasi bagi penggunanya untuk dapat mengoperasikan perangkatnya dengan optimal.

Apabila hasil diagnosa sudah ada, Security Master akan memberikan saran dalam 3 pilihan skenario yaitu, SCAN, yang mendeteksi dan melindungi perangkat dari malware dalam waktu kurang dari 10 detik; BOOST, yang akan mematikan kegiatan background yang tidak digunakan sehingga memberi ruang bagi memory yang akan mempercepat kerja perangkat Anda; dan CLEAN, yang akan membersihkan junk files.

 

Aplikasi ini menghadirkan fitur “SafeConnect,” sebuah fitur yang dirancang untuk melengkapi keamanan internet mobile dengan melindungi dan mengenkripsi data-data yang dikirimkan melalui internet. SafeConnect juga melindungi aplikasi-aplikasi dengan kategori celah keamanan yang lebih, termasuk aplikasi-aplikasi instant messaging, financial banking, e-commerce, dan browser. Ketika aplikasi dalam kategori ini dibuka, SafeConnect secara aktif akan langsung memberikan perlindungan. Fitur ini juga mencakup perlindungan untuk berbagai aplikasi yang dibuat di Indonesia.

SafeConnect juga didukung oleh teknologi Hotspot Shield VPN dari AnchorFree untuk mengamankan koneksi internet, mengenkripsi informasi pribadi sehingga pengguna dapat melakukan aktivitas online dengan aman, baik di rumah, tempat kerja, maupun di tempat publik. Security Master dapat mengintegrasikan teknologi privasinya dengan Software Development Kit (SDK) dari AnchorFree.

Selain fitur yang dirombak untuk perlindungan privasi dan keamanan mobile, Security Master juga menawarkan berbagai pilihan fungsi perlidungan seperti AppLock, yang menyediakan fitur Fingerprint Scanner dan Intruder-Selfie yang akan mengambil foto orang yang gagal membuka perangkatmu. Ada juga Notification Manager yang menunjukkan notifikasi dalam satu tampilan dan informasi penelepon.

This post is also available in: enEnglish (English)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.