Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Cara Apple Merayakan Hari Emoji Sedunia 2018

Cara terbaik merayakan Hari Emoji Sedunia 2018 memang dengan merilis emoji baru. Tak tanggung-tanggung, Apple merilis lebih dari 70 emoji baru biar pengguna produknya makin seru berinteraksi dan berekspresi menggunakan emoji.

Emoji sudah lama menjadi bagian tak terpisahkan bagi pengguna smartphone, khususnya yang suka ber-chatting ria via aplikasi percakapan gratis, seperti LINE, WhatsApp, Telegram dan lainnya.

Apple pun ingin menambah koleksi emoji yang sudah ada dengan lebih dari 70 anggota baru yang lebih beragam bertepatan dengan Hari Emoji Sedunia 2018, yang jatuh pada tiap tanggal 17 Juli 2018.

Sebagaimana Apple tulis melalui situsnya, lebih dari 70 karakter emoji baru segera menyapa pengguna iPhone, iPad, Apple Watch dan Mac tahun ini cukup dengan melakukan update dengan mengunduh software secara gratis.

Desain emoji baru yang diluncurkan pada Hari Emoji Sedunia ini dibuat berdasarkan karakter yang telah disetujui dalam Unicode 11.0. Emoji baru ini bahkan mencakup gambar orang dengan pilihan warna rambut agar lebih bagus lagi mewakili pengguna. Sebagai contoh, emoji baru ada yang berambut merah, keriting, emoji baru untuk yang botak hingga wajah tersenyum anyar yang membawa ekspresi baru ke dalam pesan.

Ekspresi senyum ini ada yang dengan wajah dingin, terbawa suasana pesta hingga wajah dengan banyak cinta.

Related Posts
1 daripada 238

Tak lupa dalam Hari Emoji Sedunia ini, emoji hewan turut bertambah. Ada karakter cantik yang dirancang untuk mewakilkan kanguru, burung merak dan udang.

Hasil update emoji dari Apple

“Banyak karakter tambahan di bidang olahraga, simbol dan lainnya, yang akan diluncurkan nanti pada tahun ini, termasuk emoji superhero teranyar, softball dan simbol tak terbatas,” kata Apple.

Ribuan emoji Apple sendiri sudah tersedia di iOS, watchOS dan macOS, termasuk emoji makanan, hewan, ragam pakaian hingga ekspresi tersenyum.

Hari Emoji Sedunia pertama kali dilakukan pada 2014, yang dimaknai sebagai momen merayakan emoji global. Biasanya akan ada rilis acara terkait emoji dan rilis produk lainnya.

Baca juga: Inilah 4 Inovasi Apple yang Akan Curi Perhatian Saat WWDC 2018

Tak hanya vendor smartphone, seperti Apple, produsen bidang lain turut mengisi Hari Emoji Sedunia dengan merilis emoji untuk produk mereka. Sebagai contoh, Pepsi yang pada Hari Emoji Sedunia memperkenalkan PepsiMoji yang menandai emoji berupa keyboard dan logo hari tersebut pada kaleng dan botol mereka.

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More