Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Apple Siapkan 3 Versi iPhone X Harga Lebih Miring?

Apple tampaknya akan paripurna menjual brand X buat andalannya, iPhone. Usai merilis iPhone X akhir tahun lalu, Apple dikabarkan mempersiapkan tiga model baru dengan embel-embel X. Tak seperti iPhone X dengan banderol harga fantastis (sekitar Rp17 juta), tiga versi iPhone X harga lebih miring akan menyapa fans ponsel ini.

Tiga varian iPhone X harga lebih miring mencakup iPhone X SE yang lebih kecil dan lebih murah, generasi kedua iPhone X itu sendiri dan iPhone X Plus yang lebih besar dan harga lebih tinggi di antara ketiganya.

Bocoran iPhone X harga lebih miring ini didapat oleh t3.com dari Forbes. Kemungkinan iPhone X generasi kedua dijual seharga US$899 atau sekitar Rp12,3 juta. Lalu iPhone X SE akan dilepas senilai US$799 per buah atau sekira Rp10,9 juta sedangkan iPhone X Plus akan berharga US$999 atau sekitar Rp13,6 juta.

Varian iPhone X SE yang bisa dibeli dengan harga lebih murah. Foto oleh YouTube.com

Daftar iPhone X harga lebih miring tersebut berarti Apple sama-sama menurunkan sekaligus menaikkan harga bagi rangkaian iPhone 2018.

Hal ini disebabkan harga awal iPhone untuk 2018, yakni iPhone X SE, akan US$100 lebih tinggi harga entri iPhone 8 tahun lalu. Mungkin akan banyak yang kurang bahagia sebab harga iPhone berikutnya akan lebih mahal lagi.

Related Posts
1 daripada 377

Kabar baiknya, generasi kedua iPhone X akan US$100 lebih murah dari iPhone tahun lalu sebab akan bisa dibeli dengan Rp12,3 jutaan saja.

Baca juga: Ada Misi Mulia di Balik Model Terbaru iPhone 8 dan 8 Plus

iPhone X Plus, yang sebelumnya akan diberi nama iPhone XL, akan memimpin kisaran harga tersebut dengan banderol Rp13,6 jutaan. Selain membocorkan iPhone X harga lebih miring, Forbes menurunkan kabar bahwa tidak akan ada iPhone 9 sebab Apple telah memutuskan menghentikan pemberian nomor tersebut tahun lalu dengan iPhone 8 sebagai yang terakhir.

Hingga saat ini pihak Apple belum berbicara apa pun mengenai bocoran iPhone X harga lebih miring di atas. Belum ada kepastian pula soal Apple yang tidak jadi menggunakan angka “9” untuk iPhone berikutnya.

Sejak mulai menjual iPhone X akhir tahun lalu, Apple pun belum memberi informasi berapa unit yang sudah terjual hingga saat ini. Namun firma broker Goldman Sachs dan RBC Capital Markets menurunkan prediksi penjualan iPhone untuk semester pertama tahun ini. Goldman menurunkan perkiraan penjualan selama kuartal musim semi menjadi 40,3 juta unit, turun 3,2 juta unit dari prediksi sebelumnya, demikian ditulis oleh usatoday.com.

Sementara itu, RBC Capital mengurangi prediksi penjualan menjadi 39 juta unit selama musim semi tahun ini. Sekadar informasi, Apple biasanya sanggup menjual lebih dari 200 juta iPhone tiap tahunnya. Apakah penjualan tiga versi iPhone harga lebih miring jadi salah satu strategi Apple mendongkrak penjualan keseluruhan iPhone tahun ini?

Kita tunggu saja ya, Gizmo lovers.