Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Rayakan Ulang Tahun ke-50, Konami Rilis Koleksi Game Arcade Klasik

Koleksi Game Edisi Ulang Tahun Castlevania dan Contra Segera Menyusul di Bulan Juni

Para gamers pasti sangat familiar dengan ini.  Ya, Konami dikenal sebagai pengembang game terkemuka asal Jepang. Game besutannya seperti Metal Gear, Silent Hill dan Pro Evolution Soccer (PES) mendulang kesuksesan besar. Nah, untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-150, mereka merilis koleksi game arcade klasik yang mencakup Arcade Classics Anniversary Collection, Castlevania Anniversary Collection dan Contra Anniversary Collection untuk platform game generasi baru.

Seluruh koleksi akan eksklusif secara digital dan tersedia untuk diunduh dari PlayStation®Store, Xbox Live dan Steam untuk PC. Pada tanggal 18 April 2019 nanti, koleksi ulang tahun game Arcade klasik akan tiba di toko digital Konami.
Baca juga: Cloud Gaming Skyegrid Tambah Koleksi Game MultiPlayer Lintas Platform

Konami Arcade Classics Anniversary Collection

Koleksi tersebut terdiri dari delapan judul dan tambahan in-game Bonus Book yang memamerkan sketsa konsep dari pengembangan judul-judul game tersebut. Delapan game tersebut adalah Haunted Castle, Typhoon (atau A-Jax), Nemesis (atau Gradius), Vulcan Venture (atau Gradius II), Life Force (atau Salamander), Thunder, Cross Scramble dan TwinBee. Koleksi gme tersebut dapat dibeli dengan harga US$19,99 atau sekitar Rp285 ribu.

Castlevania Anniversary Collection dan Contra Anniversary Collection
Castlevania Anniversary Collection dan Contra Anniversary Collection

Castlevania Anniversary Collection

Sementara itu koleksi game Castlevania dan Contra akan mulai tiba di toko digital pada awal musim panas atau sekitar pertengahan Juni 2019. Koleksi tersebut dalam bentul platform game generasi baru.

Seri Castlevania merujuk certa epik mengenai Klan Belmont, mereka berjuang dengan Dracula dan kerangka pelayan jahatnya. Koleksi ulang tahun Castlevania terdiri dari judul-judul dari seri tersebut. Judul tersebut mencakup Castlevania, Castlevania III: Dracula’s Curse, Super Castlevania IV, Castlevania II: Belmont’s Revenge dan masih banyak lagi. Sebagai bagian dari koleksi tersebut, pemain bisa mengakses in-game Bonus Book yang berisi catatan developer awal dan wawancara dengan Adi Shankar, proser seri animasi tersebut.

Contra Anniversary Collection

Setelah tampil perdana lebih dari 30 tahun lalu, seri Contra telah menjadi game dengan genre lari dan senapan. Koleksi ulang tahun Contra akan menghadirkan judul-judul klasik Contra yang dirilis pada unit konsol dan arcade. Judul-judul tersebut mencakup CONTRA versi arcade, Super Contra versi arcade, Super C, Contra III: THE ALIEN WARS dan masih banyak lagi. Pada koleksi tersebut, penggemar game dapat mengakses in-game Bonus Book yang mendokumentasikan sejarah Contra. Buku bonus tersebut juga memperlihatkan perkembangan seri tersebut sampai menjadi unggulan selama beberapa dekade dan menjadi seri yang dicintai sampai saat ini.

The Castlevania Anniversary Collection and Contra Anniversary Collection will be available to purchase Early Summer 2019. More information will be available soon including more titles to come, celebrating KONAMI’s 50th anniversary.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More