Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Asus ZenFone 5 yang Bikin Kamu Seperti Punya iPhone X

Sepintas gambar di atas tampak seperti iPhone X tapi yang kalian lihat itu adalah produk keluaran terbaru Asus, yakni Asus ZenFone 5. Smartphone ini baru saja diluncurkan bersama produk satu keluarga ZenFone lainnya, yaitu ZenFone 5Q, ZenFone 5 Lite dan ZenFone 5Z.

Jajaran lengkap ZenFone 5 teranyar telah diperkenalkan oleh CEO ASUS Jerry Shen dalam sebuah event khusus di Italian Pavilion bersamaan dengan gelaran Mobile World Congress 2018 di Barcelona.

“Kami memulai proyek ZenFone empat tahun yang lalu dengan gagasan untuk menciptakan kemewahan yang bisa dinikmati oleh setiap orang,” sebut Mr. Shen. “Hari ini, ZenFone 5 Series adalah seri ZenFone paling cerdas yang pernah ada, dengan memanfaatkan algoritma AI canggih dan analisis big data untuk memberi pengguna fitur kamera cerdas yang unik, fitur komunikasi dan kenyamanan,” sebutnya.

Baca juga: ASUS FX553VD, Notebook Gaming Mumpuni yang Ramah Kantong

Seperti halnya iPhone X, Asus ZenFone 5 mempunyai ‘notch’ di atas layar, pinggir ponsel terbuat pula dari logam melengkung. Kamera rangkap belakang pun juga pada posisi potret seperti iPhone X, demikian seperti dikutip dari cnet.com.

Tapi Asus ZenFone 5 berukuran lebih besar, yaitu 6,2  inchi. Lalu ‘notch’ nya pun lebih sempit sedangkan bezel juga sedikit lebih luas dibandingkan dengan kepunyaan iPhone X.

Saat pertemuan di Barcelona dalam Mobile World Congress 2018, perwakilan dari Asus seperti ditulis oleh mashable.com tidak begitu peduli saat ada pertanyaan apakah Asus menjiplak Apple.Asus ZenFone 5

Terlepas dari polemik menjiplak atau tidak, yang pasti Asus ZenFone 5 layak buat diperhitungkan. Produk ini menggunakan prosesor Qualcomm SnapDragon 636. Lalu mempunyai RAM hingga 6GB dan kamera 12 megapiksel dengan beberapa trik kecerdasan buatan atau artificial intelligence/AI.

Selain Asus ZenFone 5, ada pula versi yang lebih kuat yaitu ZenFone 5Z. Tipe ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8GB dan penyimpanan 128 atau 256 GB tergantung wilayah kalian tinggal.

Related Posts
1 daripada 257

Smartphone ini juga memanfaatkan modem LTE Snapdragon X20 Gigabit, memberikan kecepatan yang melampaui penghalang gigabit untuk pengalaman ‘wireless fiber’, serta Wi-Fi 2×2 802.11ac terintegrasi dan Bluetooth 5 untuk earbud nirkabel ultra-rendah.

Selain perbedaan prosesor, baik Asus ZenFone 5 dan ZenFone 5Z berbagi spec yang identik, termasuk bezel ramping ukuran 6,2 inci. Lalu keduanya menggunakan baterai 3.300 mAh yang bisa cepat diisi ulang.

Urusan kamera pun tak luput dari perhatian. Dua andalan ini menggunakan dwi kamera dengan view standar dan angle lebar. Yang tidak akan kalian dapatkan dari Asus ZenFone 5 dan ZenFone 5Z seperti di iPhone X adalah bisa mengisi daya tanpa kabel dan tahan air.

Hingga saat ini Asus belum memberikan rilis harga Asus ZenFone 5 dan ZenFone 5Z tetapi diprediksi harga ZenFone 5Z kira-kira 479 euro atau hampir Rp8 juta rupiah.

Seolah ikut meramaikan tren kecerdasan buatan, klan Asus ZenFone 5 pun turut membekali produk mereka dengan kecerdasan buatan. Generasi ZenFone ini menggunakan platform AI Generasi ke-3 yang mencakup Hexagon 685 Vector DSP, Adreno 630 Graphics dan CPU Kryo 385.

Contoh praktisnya, auto mode dalam kameranya akan memilih latar tempat yang paling pas sesuai kondisi mengambil foto. Lalu ada fitur AI Photo Learning yang akan mempelajari kesukaanmu dalam mengedit foto lalu membuat setting yang kira-kira akan kamu pakai nanti.

Hmmm.. Fitur-fitur yang ditawarkan cukup menjanjikan ya. Menurut kamu, Asus Zenfone 5 ini mirip banget dengan iPhone X gak sih?

 

 

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: