Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

AWS Pop-up Loft, Ruang Kolaborasi Teknologi dan Bisnis Hadir di Jakarta

Investasi dari venture capital di dunia bisnis startup Indonesia telah tumbuh secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Jakarta adalah salah satu tempat lahirnya banyak startup besar. Inilah yang menjadi alasan perusahaan teknologi Amazon Web Services membuka AWS Pop-up Loft di Jakarta.

Program AWS Loft, sebelumnya telah diluncurkan di Hong Kong, Jepang, London, Berlin, dan Munich, untuk membina talenta komputasi awan dan membantu pertumbuhan startup lokal. AWS Pop-up Loft Jakarta, yang menjadi lokasi kedua setelah Hong Kong, menjadi ruang kolaborasi dinamis bagai para pegiat startup.

Di tempat ini, pada entrepreneur, startup, komunitas, dan pengembang dapat memperoleh akses gratis ke sesi pendidikan teknologi dan bisnis. Mereka juga bisa berinteraksi dengan para pakar AWS, mitra AWS Partner Network (APN), dan pengguna komputasi awan.

Gunawan Susanto Country Leader PT AWS Indonesia, mengatakan program ini memfasilitasi diskusi dan bertukar gagasan tentang teknologi cloud.”Kami ingin menginspirasi usaha dari berbagai skala bisnis dengan  cloud untuk meningkatkan kelincahan, meningkatkan efektivitas biaya, dan mempercepat inovasi,” ujar Gunawan, saat membuka AWS Pop-up Loft di Jakarta (7/10/2019).

Baca juga: AWS & Kemnaker Targetkan Ratusan Ribu SDM Jago Cloud Computing

Related Posts
1 daripada 11

AWS Pop-up Loft Jakarta

AWS Pop-up Loft Jakarta

AWS Pop-up Loft Jakarta  yang berlokasi di coworking space WeWork Noble House, Mega Kuningan, dibuka mulai tanggal 7 Oktober hingga 1 November 2019 setiap hari Senin hingga Jumat. Di sini, pengunjung akan mendapatkan akses gratis ke berbagai kegiatan termasuk demo langsung yang dilakukan AWS, diskusi teknis tentang berbagai topik termasuk migrasi komputasi awan, transformasi digital, dan keamanan siber.

Di sini, pengunjung bisa mendapatkan hadiah yang ramah lingkungan dan menikmati berbagai makanan lokal dan camilan sehat ketika mereka belajar tentang teknologi cloud terbaru seperti artificial intelligence dan machine learning, keamanan cloud, dan internet of things (IOT).

AWS Pop-up Loft Jakarta akan menghadirkan lebih dari 40 kegiatan, termasuk lebih dari 70 sesi dengan berbagai topik untuk audiens bisnis dan teknis. Sesi ini akan mencakup workshop, diskusi panel, dan networking event yang diselenggarakan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.