Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Dicari: Pemain PUBG yang Digaji 17 juta

Gaming bukan sekadar bermain belaka, tapi kini merupakan sebuah ekosistem industri yang bisa menjadi sumber penghasilkan. Seperti belum lama ini secara mengejutkan, seorang rapper asal Malaysia bernama Caprice mengungkapkan minatnya untuk membuat tim esports di divisi PUBG (PlayerUnknowns Battle Ground).

Caprice mengatakan ingin membuka lowongan pekerjaan untuk para player profesional yang berjumlah dua orang untuk PUBG Mobile dan dua orang lagi untuk PUBG PC. Hal ini seperti dilansir dari instagram pribadinya, @Capriceofficial.

Related Posts
1 daripada 275

Publik Figur yang bernama asli Ariz Ramli itu bahkan mengatakan dia akan menggaji calon pemain yang berada di timnya tersebut sebesar RM 3.000 sampai RM 5.000 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 10 – 17 juta.

Salah satu syarat bila kamu ingin bergabung menjadi timnya, yaitu kamu perlu mengirimkan hasil screenshot permainan terbaik kamu di PUBG Mobile, mengirim cuplikan-cuplikan pertandingan terbaik kamu, dan membuat video singkat yang berdurasi 10 detik untuk memperkenalkan diri kalian. Jika kamu berhasil bergabung dengan tim dari rapper asal Negeri Jiran itu, tugas yang akan kamu lakukan yaitu melakukan streaming selam 4 jam perhari di lokasi Gaming House milik Caprice.

Caprice sendiri akan berperan sebagai manager tim esports yang dibentuknya itu. Kalo soal branding, sponsor, dan juga marketing pria yang berprofesi rapper ini mengaku akan bertanggung jawab sepenuhnya. Sayangnya dia tidak menjelaskan secara detail apakah tawaran tersebut berlaku untuk global atau hanya untuk warga yang berkebangsan malaysia saja.

Baca juga: Gamers PUBG Wajib Tahu! Jajaran Attachment Agar Senjata Makin Powerful

Meskipun Caprice belum menginfokan lebih lanjut soal lowongan pekerjaan yang dia buat tersebut, menurut saya Caprice patut diapresiasi. karena, selain dia ingin membentuk tim esports sendiri, tetapi dia juga membantu mengembangkan talenta-talenta berbakat untuk membuktikan kemampuannya ke tingkat yang lebih jauh.

Hal ini sebenarnya mirip seperti yang dilakukan oleh Youtuber ternama asal Indonesia, yaitu Reza Arap Oktavian. Seperti yang kita ketahui pria yang akrab dipanggil arap ini juga sedang membangun organisasi esports miliknya sendiri yaitu WAW Esports.

Ternyata seiring berkembangnya esports di dunia, euforia game kompetitif ini juga mampu menyentuh respon baik dari segala kalangan masyarakat. Tidak hanya dari masyarakat, pemerintah hingga selebritas pun mulai ikut menaruh perhatiannya terhadap perkembangan esports.

Jadi, bagaimana tanggapan kamu Gizmolovers? Apa kamu berminat untuk mengikuti audisi ini? Lumayan loh gajinya, mungkin Gizmin harus kerja 5 bulan dulu baru dapet duit segitu hahaha.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.