Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Tidak Mau Kalah Tampil, BlackBerry Siapkan Smartphone Tahan Air

Banyak pengguna iPhone dan Android yang akan beralih ke perangkat tersebut setelah diluncurkan nanti.

BlackBerry mungkin saja bukan lagi favorit pengguna smartphone, tapi bukan berarti brand ini benar-benar mati. Di tengah banyaknya smartphone yang sudah menghadirkan fitur tahan air dan debu, vendor Kanada ini sedang menyiapkan jagoan terbaru yang punya fitur sejenis.

Hal ini terungkap lewat laman situs Engadget, Rabu (30/8/2017), di mana TCL mengklaim akan menghadirkan perangkat BlackBerry yang sudah bersertifikasi IP67 sehingga membuatnya tahan air dan debu pada Oktober mendatang. TCL sendiri adalah manufaktur berbasis di China yang ditunjuk BlackBerry untuk membuat perangkat tersebut, setelah merilis seri DTEK 50 dan 60.

Francois Mahieu, perwakilan TCL, menyebutkan bahwa selain tahan air dan debu, perangkat BlackBerry terbaru yang akan dihadirkannya juga memiliki baterai yang tahan lama hingga 26 jam penggunaan. Dia yakin dengan adanya perpaduan kekuatan dan daya tahan, akan membuat perangkat tersebut lebih kompetitif dari iPhone dan perangkat Android lainnya.

Mungkin agak sesumbar, tapi Mahieu memprediksi bahwa akan banyak pengguna iPhone dan Android yang akan beralih ke perangkat tersebut setelah diluncurkan nanti. Meskipun berjalan di OS Android, dia meyakini bahwa BlackBerry yang diproduksinya memiliki keamanan yang lebih tinggi dibandingkan perangkat Android lainnya.

Related Posts
1 daripada 385

“Kami akan bermain dengan kartu yang berbeda,” ujarnya ketika disinggung mengenai persaingannya di pasar smartphone. Menurutnya, dengan adanya kekuatan dari sisi bodi, baterai, dan keamanan akan memperkuat posisi brand tersebut di pasaran. Bahkan, untuk harganya juga akan lebih kompetitif dibandingkan smartphone flagship yang beredar saat ini.

Meskipun Mahieu tidak menyebutkan apa tipe dari perangkat misterius tersebut, namun PhoneArena sudah memiliki prediksi tersendiri. Menurut situs gadget ini, perangkat yang akan diluncurkan adalah BlackBerry BBD100-1 yang akan ditenagai prosesor Snapdragon 626 dan RAM 4 GB. Untuk peluncurannya, perangkat ini digadang-gadang bakal menampakan diri di ajang IFA 2017 yang akan digelar di Berlin, Jerman pada 1 -6 September mendatang.

Jika memang benar BlackBerry akan mengusung semua fitur tersebut, apakah menurut kamu perangkat ini akan benar-benar lebih menarik dibandingkan smartphone flagship yang telah beredar saat ini, Gizmolovers?

This post is also available in: enEnglish (English)