Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Inilah Bocoran Spesifikasi Nokia Phoenix Jelang Rilisnya Minggu Depan

Gambar dan materi promosi Nokia Phoenix atau Nokia 8.1 telah bocor di dunia maya jelang peluncurannya pada 5 Desember 2018 di Dubai. Nokia ini merupakan varian global dari Nokia X7 yang telah dirilis di Tiongkok.

Nokia Phoenix dari HMD Global muncul dengan display 6,18 inci resolusi 2246x 1080 piksel dan rasio 19:9. Display seri ini mendukung gamut warna lebar DCI-P3 dan playback video HDR sehingga kontras warna tinggi hasil memakai ponsel cerdas ini lebih jelas. Pada saat bersamaan, pemakai bisa memanfaatkan fitur perlindungan mata dan penyesuaian suhu warna berkat DC drive backlight tanpa stroboskopik, demikian seperti diambil dari nokiapoweruser.com.

Smartphone Nokia Phoenix mengusung dua lensa utama 12 MP dan 13MP, di mana pada bagian belakangnya memakai sensor andalan IMX363. Fitur ini ditambah dengan f/1,8 aperture dan piksel besar 1,4μm sehingga jumlah cahaya bisa ditingkatkan hingga 96%.

Sensor kamera Nokia Phoenix lebih kuat saat cahaya redup, suara berisik pun minimal sehingga menjadikan hasil tangkapan kamera jernih. Dengan flash indeks penerjemahan warna ganda yang tinggi, performa pengambilan gambar pada suasana gelap menjadi lebih baik.

Gambar Nokia Phoenix lainnya. Foto nokiapoweruser.com
Related Posts
1 daripada 369

Nokia Phoenix mengusung teknologi fokus core ganda dengan kecepatan fokus luar biasa untuk mempertahankan momen yang hendak diambil. Optik anti goyang dan teknologi EIS anti goyang membuat pengguna bisa menambah laju film ketika menjepret.

Nokia Phoenix mendukung pengenalan tempat berbasis kecerdasan buatan yang secara otomatis mengidentifikasikan 18 tempat yang berbeda, seperti makanan, kondisi malam hari, langit biru dan lainnya.

Lensa pada kamera depan berkekuatan 20MP plus kecerdasan buatan kecantikan pada Nokia Phoenix masih ditambah dengan f/2,0 aperture, 1,8 μm (4 in 1) teknologi piksel besar dan sensitivitas ditambah hingga empat kali.

Nokia Phoenix mengandalkan sistem operasional Android Oreo 8.1.0 dengan CPU 2,2 GHz Qualcomm Snapdragon 710. RAM yang tersedia adalah 4GB/6GB LPDDR4. Tersedia memori internal 64/128 GB dengan kartu microSD yang mendukung hingga 400GB. Sudah mendukung tipe kabel USB Type-C (USB 3.0), baterai di dalamnya berdaya hingga 3500 mAh.

Kemungkinan Nokia Phoenix akan dijual pada harga 399 euro atau sekitar Rp6,4 jutaan di pasar global dengan varian biru, hitam, warna baja dan besi.

Baca juga: Nokia 7.1 Plus Hadir dengan Layar PureDisplay HDR & Kamera Ganda Zeiss