Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Buat yang Kepo, Tonton Peluncuran OnePlus 7 Pro di Sini Aja!

Bikin ngiler sih, tapi ...

Nggak terasa ternyata OnePlus 7 siap diperkenalkan. Sayangnya, ibarat sebuah band atau musisi, eksistensi OnePlus di Indonesia bisa dibilang nggak lebih dari one hit wonder. Memang sih nggak cuma satu produk dari brand ini meluncur di sini, tapi pamitnya dari pasar smartphone dalam negeri bikin para fanboy-nya kecewa.

Padahal lagi sayang-sayangnya, eh malah pergi. Begitulah kira-kira yang dirasakan para fanboy OnePlus ketika vendor ini memutuskan hengkang dari Indonesia. Padahal, beberapa varian smartphone yang telah dijual merupakan penyegaran tersendiri di pasar smartphone yang waktu itu belum diisi oleh sub-brand semacam Honor, Pocophone, dan Realme.

Bukan bermaksud bikin fanboy jadi baper, tapi sekedar membalik waktu, OnePlus memasuki pasar Tanah Air pada awal 2015 melalui tangan salah satu e-commerce. Hanya saja, setelah OnePlus X diluncurkan pada Maret 2016, menjadi babak akhir vendor ini menancapkan kukunya secara resmi di Indonesia.

Alasannya sih karena OnePlus tidak mampu memenuhi tuntutan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebesar 30% dari yang sudah ditentukan regulasi pemerintah. Sejak itu, produk terbaru dari vendor ini tidak pernah kelihatan batang hidungnya (kalau ada).

Meskipun begitu, banyak rumor yang mengatakan vendor asal China ini akan datang lagi ke Indonesia. Tentu saja informasi ini perlu dikonfirmasi lebih lanjut, mengingat sejak rumor ini berkembang tahun lalu, tidak ada tanda-tanda OnePlus bakal comeback. Bisa jadi ini hanya sekedar harapan palsu yang bikin fanboy serasa pungguk merindukan bulan.

Peluncuran OnePlus 7 dan 7 Pro

Ketidakhadirannya di Indonesia bukan berarti bikin OnePlus absen menghadirkan smartphone terbaru. Kini bahkan OnePlus 7 dan 7 Pro yang digadang-gadang jadi flagship untuk mengisi pasar smartphone global.

Related Posts
1 daripada 327

Sekilas untuk spesifikasinya, OnePlus 7 mengusung layar seluas 6,4 inci (1080 x 2340 piksel) dengan kamera ganda di bagian depan 48 MP+5 MP, dan kamera depan 16 MP. Smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 855, RAM 8 GB, dan ROM 256 GB yang bisa diekspan, baterai 3.700 mAh, serta berjalan di OS Android 9.0 Pie.

 

OnePlus 7
Penampakan OnePlus 7 dan 7 Pro.

 

Sedangkan untuk OnePlus 7 Pro merupakan versi bongsor yang memiliki layar 6,6 inci (1440 x 3120 piksel), kamera ganda 48 MP+5 MP,  dan kamera depan 16 MP. Hampir tidak ada yang membedakan untuk chipset dan ROM yang digunakan, namun untuk RAM yang digunakan berkapasitas 12 GB, dan baterainya 4.000 mAh. Begitu juga desainnya berbeda di mana smartphone ini mengusung desain dengan kamera tersembunyi ala OPPO F11 Pro, sedangkan OnePlus 7 mengusung layar dengan poni waterdrop.

Nah, kalau kalian tergiur dengan OnePlus 7 dan 7 Pro, sebaiknya tonton live streaming-nya sekarang juga di YouTube. Di sini kamu bisa menyaksikan secara langsung prosesi peluncurannya yang disiarkan dari London, Inggris.

Cuma mau mengingatkan, kedua smartphone ini sepertinya tidak akan masuk ke pasar Indonesia. Terus kenapa artikel ini ditulis? Ya, siapa tahu ada fanboy yang masih kangen. Baik banget kan Gizmin? Hehehe…

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More