Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

CES 2019, LG Siap Bawa Proyektor 4K dengan Kecerdasan Buatan

LG Electronics  telah mengkonfirmasi bakal membawa proyektor 4K dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) pada gelaran Consumer Electronics Show 2019. Perangkat bernama LG CineBeam Laser 4K seri HU85L ini dikembangkan dari generasi pertama proyektor 4K LG dengan model HU80K, bersanding dengan AI, peningkatan kemampuan memproyeksikan gambar pun dikembangkan LG melalui benaman teknologi Ultra Short Throw (UST).

“Proyektor 4K LG CineBeam ini mewakili keberhasilan memadukan pengalaman menonton tayangan dalam resolusi tinggi yang ada saat ini dengan kenyamanan teknologi AI,” ujar Jang Ik-hwan, Kepala Divisi Bisnis Product IT LG. Keberhasilan ini pula, menurutnya, yang mengantar proyektor 4K LG HU85L ini menjadi pemenang penghargaan CES 2019 Innovation Award.

Sesuai namanya, teknologi Ultra Short Throw membuat proyektor 4K LG HU85L mampu memproyeksikan gambar pada dinding hingga mencapai bentang 90 inci dengan peletakan hanya berjarak sekitar 2 inci. Sementara meletakkannya sejauh 7 inci dari layar, akan membuat proyektor laser 4K terbaru LG ini mampu memproyeksikan gambar hingga sebesar 120 inci.

Proyektor 4K LG ini menyajikan pengalaman sinematik melalui penguatan pada deret fitur pendukungnya. Mengimbangi kekuatan sorot lampu mencapai 2,500 ANSI lumens dan resolusi 4K, proyektor laser terbaru LG ini juga dibuat dengan kemampuan konektivitas luas.

Hal itu membuat pengguna dapat memanfaatkan proyektor LG CineBeam Laser 4K ini untuk menangani konten streaming atau dari penyedia layanan konten lain dengan keterhubungan internet. Sementara itu, LG pun melengkapinya dengan konektivitas USB, Ethernet dan HDMI.

Related Posts
1 daripada 3
Proyektor 4K LG CineBeam Laser seri HU85L

Yang menjadikannya semakin menyenangkan, LG CineBeam Laser 4K HU85L ini memiliki ukuran yang jauh lebih ringkas dibanding proyektor 4K lain yang ada di pasaran saat ini. Dimensinya yang ringkas ini memberi kemudahan untuk dapat dipindahkan dan menyesuaikan dengan berbagai lingkungan berbeda.

Sementara terapan kecerdasan buatan (AI) dalam proyektor ini lebih berfokus pada peningkatan kenyamanan penggunaan. Aplikasinya pada kemampuan proyektor LG HU85L ini untuk menerima perintah melalui suara.

Tak sekedar perintah suara, solusi AI membuat proyekto mampu mengenali perintah suara yang diucapkan dalam tutur bahasa yang lebih natural dalam keseharian untuk interaksi lebih alami dan nyaman. Sebagai contoh, pengguna dapat memerintahkan “Matikan proyektor setelah film ini selesai” atau “Mainkan video terkait yoga dari YouTube.”

Seluruh perintah suara ini dilakukan melalui media remote control unik bertajuk Magic Remote. Tak hanya perintah suara, Magic Remote juga mampu mengenali gestur yang salah satunya dapat melakukan pengaturan untuk mengaktifkan proyektor secara otomatis saat menangkap gerakan di depannya.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: