Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Konferensi Teknologi COMSNETS India Akan Diboyong ke Indonesia

Sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT), hampir dibanjiri dengan ahli-ahli yang berasal dari India. Beberapa perusahaan teknologi terkemuka di dunia seperti Microsoft, Google dan yang lain dipimpin oleh orang India. Di India, terdapat konferensi COMSNETS yang mempertemukan para pakar terkenal di sektor ICT  untuk berbagi penelitian terbaru, teknologi dan perkembangan dengan perwakilan industri, pemerintah dan akademisi.

 

Konferensi COMSNETS di India sudah telah digelar sebanyak 9 kali, dan di Amerika sudah digelar 2 kali.  Tahun ini, COMSNETS akan hadir di Indonesia dengan menggandeng KADIN dan M-Solving yang ditandai dengan perjanjian kerjasama antara Jimmy Lizardo, Chairman Comsnets Indonesia dengan Kamar Dagang dan Industri  (KADIN) Indonesia  yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia bidang Telematika, Penyiaran dan Ristek , Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie , MBA

Menurut Jimmy Lizardo, COMSNETS saat ini telah menjadi konferensi paling bergengsi di bidang Sistem Komunikasi , Jaringan, Aplikasi dan Layanan tidak hanya di India tetapi di Asia dan  sebagian besar negara maju seperti Amerika dan Eropa. Sehingga kehadiran ajang tersebut ditunggu untuk menjadi trendsetter bagi para pelaku industri ICT. COMSNETS Indonesia 2017 sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 5-6 Oktober 2017 bertempat di Hotel Fairmont Jakarta dengan tema   “Next Generation Information and Communication Technologies”.

 

Related Posts
1 daripada 2

KADIN Indonesia mengharapkan industri ICT penyelenggara Jaringan dan Jasa seperti operator, start up, E-commerce, penyelenggara terminal/device ikut berperan aktif dalam penyelenggaraan COMSNETS tersebut.

“Dalam conference tersebut akan dipertemukan para akedemisi, peneliti, industry yang diharapkan bisa melakukan kolaborasi. Hal ini penting mengingta Indonesia memiliki potesi besar di bidang ICT,” kata Ilham Habibie.

COMSNETS Indonesia 2017 akan dihadiri oleh para pembicara dari luar dan dalam negeri yang terdiri dari para ilmuwan, pimpinan perusahaan terkemuka, akademisi maupun para pejabat pemerintahan dari USA , Singapore, India dan Indonesia antara lain Dr. Jeffrey Tew, Chief Scientist, TCS Innovation Labs USA; Dr. Archan Misra, Singapore Management University; Dr. Pravin Bhagwat, CTO Mojo Networks; Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie, MBA , KADIN Indonesia; Prof.Dr. Suhono H. Supangkat dari Institut Teknologi Bandung, dan Prof. Dr. Ing. Ir. Kalamullah Ramli, M. Eng dari Universitas Indonesia.

This post is also available in: enEnglish (English)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.