Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

DANA Perkenalkan 3 Metode Pembayaran Digital di Jakarta Fair 2019

Mau kemana setelah balik ke Jakarta sehabis mudik dari kampung halaman? Buat kamu yang THR-nya masih belum habis, atau anak-anak yang ingin membelanjakan uang “salam tempel”, berkunjung ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2019 Kemayoran bisa jadi alternatif menarik.

Ada yang berbeda dalam penyelenggaraan Jakarta Fair 2019, yang digelar mulai 22 Mei hingga 30 Juni 2019. Konsep besarnya masih sama, dimana tradisi kerak telor dan ramainya perniagaan tetap menjadi identitas pesta rakyat legendaris ini. Namun ada hal baru berupa penerapan transaksi nontunai dan nonkartu yang akan menjadi budaya di masa depan selama gelaran ini berlangsung.

Dalam hal ini, PT Jakarta International Expo (JIExpo) selaku penyelenggara Jakarta Fair 2019 menggandeng DANA sebagai infrastruktur dan enabler aktivitas ekonomi digital dalam perhelatan tersebut. Tujuannya adalah memberi pengalaman dan membangun kepercayaan masyarakat umum maupun dunia usaha terhadap kemudahan, keandalan, efisiensi, hingga tingginya jaminan keamanan dari transaksi digital yang mereka lakukan.

Ralph Scheunemann, Marketing Director PT JIExpo, mengatakan dompet digital DANA merupakan infrastruktur pembayaran nontunai dan nonkartu pertama yang bekerja sama dengan JIExpo untuk penyelenggaran Jakarta Fair 2019 Kemayoran.

“Para pengunjung dapat merasakan pengalaman bertransaksi menggunakan dompet digital, mulai dari pembelian tiket masuk hingga melakukan pembayaran-pembayaran di banyak tempat serta wahana di dalam area ekshibisi. Sebagai penyelenggara JFK, kami antusias dengan kerja sama ini karena para pengunjung dapat merasakan berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh sistem pembayaran digital masa depan seperti DANA,” ujar Ralph.

Sementara itu Vincent Iswara, CEO DANA, mengatakan user experience atau pengalaman pengguna dalam memanfaatkan kemudahan, kecepatan, keandalan, dan keamanan dompet digital DANA menjadi hal yang paling kami utamakan. “Di Jakarta Fair 2019 Kemayoran, masyarakat—baik konsumen maupun pelaku usaha—dapat merasakan langsung pengalaman menggunakan teknologi terdepan yang dihadirkan DANA untuk mendukung ekosistem perekonomian nasional dan mengakselerasi aktivitas ekonomi digital di Indonesia,” ungkapnya.

Related Posts
1 daripada 10

Baca juga: DANA Kini Bisa Digunakan di Bukalapak, TIX ID, BBM, KFC dan Ramayana

Dijelaskan lebih lanjut, ada tiga metode pembayaran digital yang dihadirkan oleh DANA di Jakarta Fair 2019 Kemayoran. Pertama, metode pembayaran menggunakan Kode QR statis, di mana konsumen cukup memindai Kode QR tersebut menggunakan fitur pemindai yang ada pada dompet digital DANA untuk melakukan pembayaran. Metode pembayaran ini tersedia di berbagai merchant UMKM yang ikut serta di JFK.

Kedua, metode pembayaran menggunakan mesin pemindai dengan teknologi terkini milik DANA. Dengan mesin ini, konsumen cukup memindai Kode QR pada dompet digital DANA-nya untuk melakukan pembayaran dalam hitungan detik. Metode pembayaran ini diterapkan pada loket-loket pembelian tiket dan berbagai merchant di JFK.

Ketiga, metode pembayaran menggunakan mesin EDC khusus untuk memindai Kode QR pada dompet digital DANA milik konsumen. Metode pembayaran ini diterapkan di berbagai mobile merchant serta merchant-merchant JIExpo.

Vincent menjelaskan, selain menawarkan teknologi pemindaian Kode QR yang canggih serta ketiga metode pembayaran digital terkini, fitur penyimpanan kartu debit ataupun kartu kredit yang ada pada dompet digital DANA juga akan memudahkan konsumen dalam berbelanja dan berekreasi bersama teman-teman dan keluarganya di Jakarta Fair Kemayoran.

“Memanfaatkan fitur penyimpanan kartu debit dan kartu kredit, pengguna tak perlu lagi melakukan top-up atau pengisian saldo DANA, tapi dapat langsung melakukan pembayaran dengan sumber dana dari kartu debit ataupun kartu kreditnya,” ujar Vincent.

Di Jakarta Fair 2019, DANA menghadirkan beragam program cashback bagi para pengguna dompet digitalnya. Beberapa di antaranya adalah cashback sebesar 50% (maksimal Rp20.000) untuk pembelian tiket masuk JFK 2019.
Kemudian cashback 30% (maksimal Rp15.000) untuk setiap pembelian produk makanan dan minuman. Cashback 30% (maksimal Rp25.000) untuk transaksi pembelian produk-produk kecantikan, fashion, dan perlengkapan lainnya. Serta Cashback 50% (maksimal Rp20.000) untuk wahana permainan. Selain program cashback, DANA juga menyediakan beragam hadiah menarik seperti sepeda motor, kulkas, dan televisi di booth utamanya yang terletak di area JFK.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.