Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Datascrip Tantang Para Pelajar & Mahasiswa Bikin Komik Kreatif

Industri kreatif di Indonesia tumbuh dengan pesat, salah satunya adalah komik. Media kreatif yang menampilkan gambar-gambar dilengkapi teks, dengan alur cerita bertema tertentu ini kian diminati. Para kreator komik (komikus) di dalam negeri pun terus bermunculan. Hal itulah yang mendasari digelarnya Datascrip Creative Comic Competition untuk para komikus.

Kompetisi ini bertujuan memberikan kesempatan bagi para pelajar dan mahasiswa pecinta komik maupun yang hobi menggambar untuk berkreasi menciptakan karya komik yang artistik, unik dan komunikatif. Datascrip Creative Comic Competition yang digelar 15 September – 30 November 2017 ini mengangkat tema “Aku Cinta Indonesia”. Peserta bebas menuangkan ide dan kreativitas mengenai kecintaannya terhadap Indonesia. Peserta juga bebas memilih genre, mulai dari komedi, drama, laga, sampai mitos/legenda.

Jeremy Hermanto, Division Manager PT Datascrip mengatakan Datascrip Creative Comic Competition bertujuan menjadi wadah bagi para komikus muda untuk berkreasi. “Melalui ajang berskala nasional ini Datascrip mendukung agar bakat dan karya para komikus muda tersebut dapat lebih dikenal di masyarakat, serta membuka peluang menjadi komikus profesional,” ujar Jeremy.

Related Posts
1 daripada 5

Kompetisi ini dibagi dalam tiga kategori, yaitu untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) serta mahasiswa. Peserta bisa perorangan ataupun kelompok (per kelompok terdiri dari 2 orang). Komik dapat dibuat secara digital maupun tradisional sebanyak 16-24 halaman (boleh berwarna maupun tidak), dengan ukuran 210mm x 297mm (A4). Komik yang dilombakan merupakan karya orisinil dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Karya yang dilombakan dikirimkan ke Tim Datascrip Creative Tablet dengan alamat Gedung Datascrip, Jl. Selaparang Blok B15 Kav 19, Kompleks Kemayoran, Jakarta 10610 selambat-lambatnya tanggal 30 November 2017. Dewan juri yang terdiri dari Is Yuniarto (Komikus), Li Julian (Komikus), Gita Juwita (Editor re:ON Comics) dan Rendy Burhan (Creative Marketing dari Tim Datascrip Creative Tablet) akan memilih pemenang untuk masing-masing kategori dengan hadiah sebagai berikut.

Masing-masing pemenang di tiap kategori akan mendapatkan 1 unit tablet Wacom dengan tipe tertentu. Hadiah untuk para pemenang akan diserahkan Dewan Juri pada Penganugerahan Pemenang di Jakarta pada bulan Desember 2017.

This post is also available in: enEnglish (English)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More