Gizmologi
The Bilingual Tech Media

MNC Vision Sematkan Fitur Dolby Audio dalam Tayangannya

Menikmati tontonan dengan suara menggelegar biasanya baru kita nikmati dalam bioskop. Tetapi pelanggan beberapa siaran pilihan MNC TV bisa lega. Hal ini disebabkan sudah ada fitur Dolby Audio dalam tayangan MNC Vision tanpa biaya tambahan.

Memasukkan fitur Dolby Audio dalam tayangan MNC Vision menjadi salah satu strategi perusahaan TV berlangganan ini di tengah pesatnya persaingan di pasar TV berbayar, belum lagi gempuran platform media sosial, seperti YouTube, dan maraknya konten video-on-demand dengan menggandeng firma telekomunikasi nasional.

Tak mau kehilangan pelanggannya yang kini berjumlah sekitar 2,5 juta plus ingin mencapai target pertumbuhan 10% tahun ini, MNC Vision memilih memaksimalkan fitur dan fasilitas yang sudah ada.

Fitur Dolby Audio dalam tayangan MNC Vision menghadirkan kualitas suara yang kaya dan super jernih yang memungkinkan pendengar mengenali seluruh dialog, dentuman suara, mau pun momen yang detil sekali pun.

“Dolby Audio memberikan kualitas hiburan yang maksimal serta menghadirkan pengalaman yang luar biasa dengan kualitas super jernih, konsisten, aksesibel dan berkualitas tinggi secara efisien dalam berbagai konten dan genre,” kata Pankaj Kedia, Managing Director, Emerging Markets, Dolby Laboratories.

Fitur Dolby Audio dalam tayangan MNC Vision sudah bisa dinikmati oleh pelanggan di tiga saluran, yakni RCTI, HBO dan FOX Movies.

Kemitraan MNC Sky Vision dengan Dolby Laboratories

Dhini W. Prayoga, Direktur Pemasaran dan Pemrograman PT MNC Sky Vision Tbk, mengatakan pada Kamis (5/7/2018) bahwa identitas baru MNC Vision sejak Desember 2017 membuat pihaknya selalu ingin lebih baik dengan memberikan pengalaman berbeda bagi pelanggannya.

“Dengan identitas barunya, MNC Vision berkomitmen untuk hadir sebagai seamless home entertainment pay TV platform dan memberikan nilai tambah dengan kenyamanan menikmati tayangan favorit dimana pun dan kapan pun melalui fitur MNC Vision Plus yang dapat diakses melalui aplikasi MNC Now,” katanya di MNC Vision Tower, Jalan Panjang, Kedoya Utara, Jakarta Barat.

MNC Vision sendiri merupakan nama baru yang menaungi beberapa anak usaha yang telah lama bergerak di pasar TV berbayar, yakni Indovision, Okevision dan Top TV. MNC Vision juga membawahi layanan IPTV dan broadband MNC Play dan layanan OTT dan streaming MNC Now.

Baca juga: KLIX TV, Alternatif Menonton Piala Dunia 2018 Melalui Aplikasi Smartphone

Selain memberikan fitur Dolby Audio dalam tayangan MNC Vision, pelanggan bisa menikmati layanan penangkapan tayangan yang tanpa gangguan berkat adanya fasilitas Antenna Farm. Di sini terdapat lebih dari 30 antena Television Receive Only atau TVRO dengan jalur fiber optik dan antena Telemetry, Tracking & Commanding atau TT&C.

Ada pula fasilitas Walk in Center dimana pelanggan bisa datang langsung ke kantor MNC Sky Vision di Jakarta dan kantor pembantu utama lainnya di Indonesia, seperti di Batam dan Palembang. Menurut Budi Hartadi, Kepala Divisi Pelanggan MNC Vision, ada sekitar 15 pelanggan yang langsung datang ke fasilitas ini di Jakarta.

Fasilitas penerimaan keluhan pelanggan

“Keluhan biasanya terkait teknis. Biasanya kita membuat laporan dulu baru ada kunjungan teknisi. Kunjungan maksimal H plus 1 dari pembuatan laporan pelanggan,” kata Budi.

Sedangkan untuk call center, ada sekitar 6.500 telepon pelanggan yang masuk untuk dilayani melalui fasilitas telepon jarak jauh setiap harinya. Beberapa yang lazim ditanyakan, kata Budi, adalah tentang hal teknis, tagihan hingga masalah tayangan.

Analisa dari Media Partners Asia atau MPA menyebut tingkat penetrasi TV berlangganan di Indonesia diperkirakan akan terus meningkat hingga 2022 hingga sampai pada angka 12,7%. MNC Vision berharap bisa menikmati lonjakan jumlah pelanggan seperti awal 2000 dengan turut menggencarkan kampanye melawan pembajakan tayangan ke masyarakat.

%d blogger menyukai ini: