Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Berbagai Produk Fotografi dan Workshop Siap Ramaikan DOSS Vaganza

Ingin meningkatkan skill fotografi sekaligus berburu kamera? DOSS Vaganza bisa menjadi momen yang tepat. Ajang fotografi ini siap diramaikan oleh hampir semua brand kamera, lensa dan asesori kamera di Indonesia.

DOSS Vaganza adalah ajang pameran fotografi terbesar yang akan berlangsung 20-24 Maret 2019 di Exhibition Hall, Grand Indonesia, Jakarta. Tema yang diusung pada pameran ini adalah “Don’t Limit Yourself, Be in Harmony”. Tak hanya memamerkan produk fotografi, ajang ini juga akan diisi workshop yang berhubungan dengan fotografi dan kontes foto.

Brand yang akan turut serta meramaikan DOSS Vaganza di antaranya adalah Canon, Fujifilm, Olympus, Panasonic, dan Sony. Hadir pula pemilik lensa seperti Tamaron yang akan memamerkan jajaran produk andalannya. Dari asesori kamera akan hadir Billingham, Easy Wrapper, Fotopro, Godox, H&Y, iFootage, Laowa, Lexar, Leofoto, Sekonic, Procore, dan Vanguard.

“Begitu banyak brand yang berpartisipasi. Sesuai tema Don’t Limit Yourself, Be in Harmony, harapannya penggemar fotografi tak terkotak-kotakkan dengan brand tertentu. Pengunjung bisa melihat, mencoba dan merasakan semua brand, baik kamera, lensa, atau asesori,” ucap Tahir Matulatan, pendiri DOSS.

DOSS Vaganza
DOSS Vaganza

Pengunjung bisa membeli produk dari Blibli.com yang menjadi mitra e-commerce eksklusif di acara DOSS Vaganza. Blibli.com menyediakan layanan Online to Offline (O2O) dan menawarkan cicilan 0%, baik pembayaran dengan kartu kredit maupun tanpa kartu kredit.

Workshop Fotografi di DOSS Vaganza

Tentunya ajang ini akan menjadi surga bagi pehobi foto, pengunjung juga bisa mengikuti tren terkini dan menambah ilmu di workshop. Pembicara workshop merupakan fotografer lokal dan internasional. Materi yang diangkat mencakup Fashion Photography, Landscape Photography dan Wedding & Prewedding Photography.

Salah satu pengisi workshop adalah Sails Chong, seorang fotografer wedding terbaik di dunia. Tengku Azri yang tergabung dalam X Photographer dari Fujifilm Malaysia pun akan turut mengisi workshop. Selain kedua pembicara tersebut akan hadir para fotografer terbaik di bidangnya yang akan berbagi pengalaman fotografi selama lima hari berturut-turut.

Pengunjung bisa menguji kemampuan fotografi dalam konsep 4 Seasons di DOSS Vaganza. Pada uji memotret atau merekam video di pencahayaan rendah tersedia ruang low light & video experience. Selain itu tersedia juga ruang untuk mencoba kecepatan kamera dan berinteraksi dengan tema Pop Culture Indonesia di salah satu spot.

“Kami berharap event seperti ini bisa diselenggarakan terus menerus dan menjadi agenda tahunan demi memajukan fotografi Indonesia. Jadi ajang ini tak semata-mata mengejar penjualan,” ujar Tahir.

Kompetisi Konten

Menariknya, DOSS Vaganza juga akan mengadakan lomba foto, video dan juga penulisan. Hadiahnya tidak main-main, totalnya mencapai Rp 83 juta. DOSS Vaganza 2019 gratis tanpa dipungut biaya sama sekali. Pengunjung juga bisa menikmati promo spesial DOSS Vaganza dari exclusive eCommerce partner blibli.com selama lima hari.

Sebagai informasi, DOSS adalah toko penyedia peralatan fotografi dan videografi di Indonesia yang didirikan 13 tahun lalu di Makassar. Kini DOSS sudah tersebar di Makassar; Jl. Kyai Maja Jakarta; Mall Ambassador, Jakarta; Ratu plaza, Jakarta dan DOSS Superstore Cideng, Jakarta.

Secara performa, Tahir mengatakan, laju DOSS di tahun 2018 cukup baik dibandingkan 2017. ”Kita berhasil growth di double digit, terutama semenjak DOSS Cideng kita resmikan. Brand awareness dan sales DOSS juga semakin baik,” beber Tahir.

Di 2019, Tahir menargetkan DOSS kembali tumbuh double digit. ”Kita juga berharap event seperti ini bisa kita lakukan secara terus menerus dan menjadikannya agenda tahunan dengan tujuan memajukan fotografi di Indonesia, tidak hanya semata mata untuk mengejar penjualan,” ungkapnya.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.