Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Duo Smartphone Misterius Nokia Bocor, Seperti Apakah?

Mari tinggalkan hingar-bingar seri terbaru iPhone Apple yang dirilis pekan ini. Hal ini menyusul bocornya foto yang diduga kuat duo smartphone Nokia ke media. Sebagaimana terlihat dari tampilannya, keduanya muncul tanpa “poni”.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi mengenai nama seri Nokia ini. Spekulasi yang beredar duo smartphone Nokia ini akan diberinama Nokia 9 dan Nokia X7. Sebagaimana diambil dari gsmarena.com dari sumber asli Mandarinnya ini, duo smartphone Nokia ini dibalut dengan panel kaca pada bagian depannya.

Duo smartphone Nokia ini kemungkinan menawarkan bezel atau bingkai di kedua sisinya plus “dagu” yang sangat mungil sedangkan bagian atas keduanya terlihat cukup besar untuk menampung earpiece, kamera depan dan sensor.

Bocoran yang diduga seri Nokia 9. Foto oleh nokiamob.net

Untuk Nokia X7, akan tersedia bezel yang sedikit lebih tebal di keseluruhan tampilan ponsel yang kemungkinan dibanderol dengan harga lebih murah dari seri Nokia 9. Menarik untuk nanti benar-benar dilihat bahwa Nokia X7 tidak mengusung “poni besar seperti saudara-saudaranya, Nokia X5 dan Nokia X6.

Related Posts
1 daripada 10

Informasi lain dari gadgets.ndtv.com menyebut, Nokia 9, satu dari duo smartphone Nokia ini, akan menjadi smartphone unggulan HMD Global yang cukup dinanti saat dijadwalkan dirilis tahun ini juga. Beberapa kali bocoran Nokia 9 telah turut keluar di media, seperti kamera berbentuk segi lima.

Nokia 9 kemungkinan menawarkan display 6,01 inci dengan pelindung Gorilla Glass 5 pada bagian atasnya dan akan menjalankan Qualcomm Snapdragon 845 SoC.

Tersedia RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 256GB. Dikabarkan juga Nokia 9 menjadi bagian dari program Android One, yang berarti menjalankan Android 9.0 Pie.

Baca juga: Sambutan Hangat Nokia X6 Picu Nokia Persiapkan X5

Duo smartphone Nokia selanjutnya, Nokia X7 disebut bukanlah smartphone kelas premium karena bezel yang sedikit lebih tebal di semua sisinya. Patut ditunggu apakah HMD benar akan memberi nama merk sesuai prediksi di atas dengan segala perkiraan spesifikasinya.