Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Gandeng Seniman Eko Nugroho, OPPO Luncurkan Reno Limited Edition

Kolaborasi OPPO dengan seniman Indonesia ternyata terus berlanjut. Setelah sebelumnya menggandeng Darbots, Arkiv, dan Ronald, kali ini OPPO bekerja sama dengan seniman ternama Eko Nugroho. Mereka meluncurkan OPPO Reno 10x Zoom limited edition dengan balutan karya seni Eko Nugroho.

OPPO menyematkan karya seni milik Eko Nugroho di permukaan bodi belakang Reno 10x Zoom yang berbahan material kaca dengan tema ‘Bermimpi dan Menghidupkan Mimpi’. Kerjasama ini dilandasi dari komitmen OPPO dalam mendukung industri kreatif di Indonesia dengan menjadi sponsor utama dari acara Art Jakarta 2019.

“Karya yang saya tampilkan di acara Art Jakarta 2019 ini merupakan bentuk penghargaan dan kekaguman saya yang mendalam bagi mereka yang terus bermimpi dan bertekad memenuhi impian tersebut,” ujar Eko saat ditemui di pameran Art Jakarta 2019 (31/8/2019).

Sebagai informasi, Art Jakarta 2019 adalah pagelaran industri kreatif yang digelar 30 Agustus – 1 September 2019 di Jakarta Convention Center. Tak hanya sebagai salah satu sponsor utama, OPPO juga menggandeng 14 seniman kenamaan Indonesia untuk membuat 14 karya seni, serta 10 macam OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition seri seniman-seniman tanah air.

Ke-14 seniman yang digandeng Oppo adalah Agung ‘Agugn’ Prabowo, Cinanti Astria Johansjah, Faisal Habibi, Indieguerillas, Kemalezedine, Mella Jaarsma, Radi Arwinda, Uji ‘Hahan’ Handoko, Arkiv Vilmansa, Darbotz, Ronald Apriyan, Marishka Soekarna, Natisa Jones dan tentu saja Eko Nugroho.

Baca Juga:Kolaborasi dengan Tiga Seniman Indonesia, OPPO Gelar Renoscape

Edisi Khusus OPPO Reno 10xZoom Eko Nugroho

Related Posts
1 daripada 5

OPPO Reno Spesial EditionAryo Meidiantor, PR Manager OPPO Indonesia mengatakan sesuai dengan DNA perusahaan yaitu The Art of Technology, OPPO terus mencoba mengombinasikan seni dan teknologi pada setiap produknya. “Kami sangat menghargai seni makanya kita mencoba untuk berkolaborasi dengan seniman Indonesia. Seniman-seniman ini dipilih karena masih muda, sesuai dengan target market Oppo,” tutur Aryo.

Ia menambahkan, OPPO mengalami tingkat kesulitan yang sangat tinggi dalam memindahkan lukisan Eko Nugroho ke perangkat Limited Edition tersebut, karena lapisan Gorilla Glass 6 sangat sulit untuk diukir. Karena sangat beresiko tinggi untuk pecah, Aryo juga mengatakan bahwa Oppo memerlukan waktu cukup lama untuk memindahkan lukisan tersebut ke perangkat. Pengunjung yang hadir dapat menikmati karya seni tersebut dengan menggunakan Oppo Reno 10x Zoom Lmited Edition yang telah dibekali teknologi augmented reality.

Baca Juga: Podcast: Membedah Smartphone Terbaru OPPO K3

Teknologi ini akan berfungsi saat pengunjung menscan barcode, masing-masing karya akan bergerak menampilkan kisah yang berbeda.

Oppo Indonesia juga mengikuti acara Jakarta Art Charity dimana ada 13 karya seni berupa karpet dan 9 Oppo Reno 10x Zoom Limited Edition karya 9 seniman yang masing-masing serinya hanya ada satu unit.

Seluruh hasil lelang akan diberikan kepada Yayasan Mitra Museum Jakarta dan Happy Hearts Foundation untuk pengelolaan museum di Jakarta dan pemberian akses pendidikan yang lebih memadai bagi anak Indonesia.

Khusus Oppo Reno 10x Zoom Limited Edition Seri Eko Nugroho tersedia sebanyak 30 unit.