Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Bangun Ekosistem Gaming, Corsair Senantiasa Edukasi Penggunanya

Corsair adalah perusahaan global yang hadir di seluruh dunia dengan kantor pusat di Fremont, California, Amerika. Dalam bisnisnya, Corsair memiliki empat titik fokus, yaitu produk berkinerja tinggi, brand global, esports, komunitas dan ekosistem. Seiring dengan pertumbuhan minat pada esports yang tinggi, Corsair berinvestasi cukup besar pada gamer profesional dan kompetisi esports. Corsair pun menaruh perhatian yang besar pada komunitas dan ekosistem gaming.

Komunitas dan Ekosistem Gaming Corsair

Keseriusan Corsair pada esports dan ekosistem diwujudkan dengan mensponsori ajang besar Dreamhack, festival digital atau pesta LAN terbesar di dunia. Kemitraan dengan Dreamhack memang sudah terjalin sejak tahun 2006 dan terus berlanjut sampai tahun 2019. Awalnya acara ini diadakan di Swedia dan kini rutin diselenggarakan di Eropa dan Amerika Utara. Beberapa esports yang dipertandingkan pada ajang tersebut mencakup CS:Go, DOTA2, Hearth Stone dan PUBG.

Sebagai brand ekosistem gaming yang terdepan, Corsair memang banyak mengadakan acara gaming dan peduli pada influencer mereka. Corsair menggunakan influencer untuk membantu mengedukasi end user mereka dan juga gamer di seluruh dunia. Edukasi tersebut mencakup cara menggunakan produk dan memaksimalkan potensi produk. Strategi ini memang membedakan Corsair dengan pesaingnya, yaitu dengan komitmen untuk mengedukasi pengguna.

“Kami adalah salah satu perusahaan yang sangat memperhatikan untuk mengedukai end-user kami. Maka dari itulah kami benar-benar merangkul komunitas kami. Corsair tak sekedar membuat produk lalu mengemas dan melabelinya sebagai produk gaming dan melemparkannya ke pasa. Tetapi kami juga mengedukasi pengguna kami,” ujar Harry Chen, Regional Sales Manager Corsair South East Asia.

Corsair memang memiliki konten untuk mengedukasi pengguna mereka. Selalu ada video cara menggunakan dan memaksimalkan fungsi dari produk yang baru diluncurkan. Jika dibandingkan dengan pesaing mereka, Corsair memang benar-benar aktif di jejaring sosial dan senantiasa interaktif dengan penggemarnya. Pada akun resmi mereka di Facebook, terdapat dari 2 juta follower. Sementara itu di Twitter ada 1 juta follower, dan di Instagram ada 1,2 juta follower.

Komunitas Gamer Corsair
Komunitas Gamer Corsair
Related Posts
1 daripada 7

Nah, pada Corsair Press Tour 2019, mereka memang sekaligus mengumumkan beberapa produk mereka, yaitu PC Case high-end, AIO cooling, beberapa periferal gaming. Dua PC Case high-end tersebut adalah Crystal Series 680X RGB yang merupakan smart case dan Carbide Series 678C. Sementara beberapa periferal gaming mencakup Harpoon RGB Wireless, Ironclaw RGBM65 RGB Elite, dan keyboard Corsair K83 Wireless. Selain itu ditampilkan juga keluarga baru mereka, yaitu Elgato dengan produk perangkat keras dan perangkat lunak yang menargetkan pada pembuat konten.

Sekilas Tentang Corsair

Sebagai perusahaan yang bergerak secara global, kantor Corsair tersebar di Eropa dan Asia. Di Eropa, Corsair membuka kantor di Bracknell dan Amsterdam, sementara di Asia ada di Hongkong dan Taipei. Demi terus melakukan inovasi, Crosair juga membuka bagian penelitian dan pengembangan di Ho Chi Minh, Vietnam.

Bisnis Corsair sudah berjalan selama 25 tahun, yaitu sejak 1994 dengan membuat overclocking memory. Pada tahun 2005, Corsair mulai memproduksi komponen-komponen DIY seperti catu daya, drive SSD dan kipas pendingin. Brand ini pun masuk menjadi tiga brand teratas secara global sejak terjun ke peripheral gaming pada tahun 2010. Inovasi di bidang gaming pun semakin diperkuat dengan kehadiran PC gaming yang diberi nama Bulldog pada tahun 2016 Kemudian pada 2017 lahirlah PC Corsair One yang merupakan PC All-in-one.

Corsair memang menyediakan berbagai perangkat untuk sistem PC yang mencakup peripheral gaming komponen-komponen sitem gaming, memori sistem gaming dan sistem gaming lengkap. Kendati demikian ada tiga perangkat yang tak disediakan oleh Corsair, yaitu CPU, motherboard dan kartu grafis.

Periferal Gaming Corsair
Periferal Gaming Corsair

Selain perangkat keras, Corsair juga memiliki perangkat lunak yang melengkapi sistem gaming mereka, yaitu iCue. Perangkat lunak ini berfungsi untuk mengendalikan lampu-lampu pada environment di dalam sistem Corsair.

“Kami tak hanya membuat perangkat keras yang baik, kami juga membuat ekosistem dan perangkat lunak. Pada seluruh gaming peripheral, komponen sistem gaming, memori sistem gaming, dan sistem gaming lengkap Corsair, sudah mencakup perangkat lunak kami,” ucap Harry.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More