Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Emoji Ini Ternyata Paling Jarang Digunakan

Ketika tak beremoji berarti tak beremosi...

Yang namanya pengguna smartphone Android atau iPhone pasti sudah tidak asing lagi dengan emoji. Apa pun percakapannya, pasti emoji dilibatkan.

Harus diakui, aktivitas chatting atau posting sesuatu di media sosial pasti tidak lengkap rasanya jika tanpa menggunakan emoji. Ya, emoji memang bisa memperkuat pesan yang ingin disampaikan. Bahkan pesan yang terkesan biasa saja bisa dibuat lebay maksimal jika menggunakannya.

Dengan emoji kita tidak perlu menyertakan foto selfie untuk memperkuat emosi dalam pesan atau postingan yang dibuat. Kebayang kan, kalau saja setiap pesan harus menyertakan foto selfie?

Entah sekedar iseng atau memang terobsesi dengan penggunaan emoji, The Least Used Emoji Bot telah menghitung berapa kali dari masing-masing emoji digunakan selama periode waktu tertentu.

Hasilnya, terdapat dua emoji yang paling jarang digunakan, Latin capital letter dan Aerial Tramway. Mungkin ini subjektif, tapi jika dilihat dari pengalaman pribadi Gizmin, memang kedua emoji tersebut tidak pernah dijumpai dalam pesan chat atau postingan di medsos. Keduanya juga tidak pernah digunakan sama sekali.

https://twitter.com/leastUsedEmoji/status/1062051298785280000

Related Posts
1 daripada 285

https://twitter.com/leastUsedEmoji/status/1062918138747125760

Selain mengungkap emoji yang paling jarang digunakan, Least Used Emoji Bot juga mengungkapkan bahwa emoji paling banyak digunakan adalah thumbs-up alias acungan jempol dan LOL-face. Kalau untuk kedua ini, pastinya paling sering digunakan bukan?

Penggunaan emoji memang tidak terbantahkan lagi menjadi salah satu bagian dalam mengirimkan pesan, tapi sayangnya banyak pula yang salah kaprah atau salah memilih karakter untuk mewakili perasaan.

Misalnya saja, emoji berkarakter “tertawa sampai keluar air mata” ternyata sering digunakan untuk mengekspresikan kesedihan. Kadang emoji ini sering memancing keributan karena sering digunakan untuk merespon pesan atau kabar duka.

emoji
Kalau ini emoji paling salah kaprah versi Gizmin.

 

Nah, bagaimana dengan kamu? Apa sih emoji yang paling sering dan paling jarang digunakan?