Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Evercoss N2, Feature Phone Berfitur Lengkap Harga 200 Ribu

Walau punya kamera dan koneksi data, tapi jangan berharap banyak pada kualitasnya.

Gizmolovers, apakah ada yang masih memakai feature phone atau ponsel dasar? Mungkin jika di kota besar seperti Jakarta dan gaulnya di pusat perbelanjaan, akan sulit menemuinya. Namun bukan berarti feature phone kehilangan pamornya lho. Ponsel dengan fitur dasar ini masih banyak diminati konsumen, dengan volume penjualan yang masih besar terutama di negara berkembang seperti India dan Indonesia. Hal ini yang membuat Evercoss membidik pasar yang masih potensial tersebut dengan merilis Evercoss N2.

Menurut Suryadi Willim, Head of Marcomm ATL Evercoss, pengguna feature phone termasuk dalam kategori pengguna pemula (entry level) dan masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah. “Umumnya untuk pengguna pemula hanya membutuhkan perangkat komunikasi dasar seperti untuk keperluan bertelepon, mendengarkan musik, radio serta menginginkan ponsel yang harganya lebih terjangkau,” kata Suryadi Willim.

Untuk itulah, Evercoss meluncurkan produk terbarunya seri Evercoss N2 di kategori feature phone yang harganya sangat terjangkau yaitu IDR 200.000. Bagi konsumen yang berminat untuk memilikinya, Evercoss N2 telah tersedia di toko ponsel retail jaringan Evercoss di seluruh Indonesia serta bisa dibeli secara online.

Ponsel ini dibekali dengan fitur yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Layarnya berukuran 2,4” QVGA yang cukup nyaman dioperasikan. Evercoss N2 mendukung Dual SIM sehingga pengguna bisa menyimpan dua kartu GSM di dalam ponsel ini untuk mendukung komunikasi.

Terdapat pula konektivitas WAP & GPRS jika ingin sekadar mengakses jejaring sosial atau menjelajah situs web. Sekali lagi, cuma GPRS, jadi jangan berharap bisa menikmati koneksi kencang apalagi buat nonton video YouTube. Pasti bakal sangat kepayahan.

Kemudian disertakan juga digital camera yang dilengkapi dengan kemampuan video recording dan torch light. Sayangnya, tidak diinformasikan spesifikasi kamera. Namun jika meliat jenis ponsel dan harganya, kita bisa menebak resolusinya tak lebih dari 2 MP atau mungkin cuma 1,3MP atau VGA. Praktis, sebagaimana konektivitas internet, Andapun tak bisa berharap banyak pada kualitas kamera. Bahkan fitur ini dihilangkan pun tak masalah, justru bisa menekan harga yang lebih rendah.

Related Posts
1 daripada 5

Yang cukup melegakan, ponsel ini juga menyediakan slot memori micro SD hingga 16GB yang bisa digunakan untuk menyimpan koleksi lagu dan video klip favorit. Cukuplah sekadar untuk hiburan di kala senggang.

Suryadi Willim optimis, produk terbaru Evercoss New N2 ini akan mendapat respon positif dari konsumen. Karena peminat feature phone di Indonesia masih cukup besar. Terutama di daerah-daerah pinggiran. “Dengan Evercoss N2 yang memiliki fitur lengkap dan harga sangat terjangkau ini, kami optimis bisa menguasai pasar feature phone atau ponsel low-end di Indonesia,” pungkas Suryadi Willim.

Spesifikasi Evercoss N2

  • LCD 2.4″ QVGA
  • WAP, GPRS
  • Digital Camera
  • Battery 850 mAh
  • Dual SIM
  • micro sd up to 16GB
  • Bluetooth A2DP, MP3, MP4, 3GP, FM radio, Video recording, torch light.

Harga: Rp 200.000

 

This post is also available in: enEnglish (English)