Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Kini Facebook Messenger Bisa Batalkan Pesan yang Sudah Dikirim

Seperti halnya WhatsApp dan Telegram, kini Facebook Messenger pun menghadirkan fungsi untuk menghapus pesan yang sudah telanjur dikirim pada percakapan. Jadi jika Anda salah kirim pesan, salah kirim ke orang atau salah ketik, pesan tersebut bisa buru-buru disingkirkan dari Messenger.

Tetapi jangan lama-lama jeda waktu untuk menghapusnya, Anda hanya punya waktu 10 menit untuk bisa menghapus pesan itu setelah terkirim. Caranya adalah dengan menekan pesan tersebut, maka akan muncul dua pilihan. Pilihan tersebut adalah menghapus pesan untuk semua orang atau menghapus untuk Anda saja.

Bila ingin menghapus pesan untuk semua orang, maka Anda harus memilih “Remove for Everyone”. Setelah itu pesan yang diketik pun akan berubah menjadi keterangan bahwa pesan tersebut telah dihapus oleh Anda.

Facebook Messenger
Fitur Baru Facebook Messenger

Asal Mula Fitur Penarikan Pesan Facebook Messenger

Related Posts
1 daripada 276

Fungsi ini awalnya terpergok hanya dimiliki CEO Facebook, Mark Zuckerberg yang bisa menghapus pesan yang telah dia kirim. Hal tersebut pertama kali ketahuan bulan April, setelah beberapa sumber memperhatikan bahwa pesan yang diterima dari Zuckerberg hilang secara misterius.

Ketika hal ini dipertanyakan, Facebook mengkonfirmasi bahwa pesan Zuckerberg telah habis masa berlakunya. Peristiwa ini berkaitan dengan peningkatan langkah-langkah keamanan setelah peretasan surel Sony Pictures pada tahun 2014.

Setelah Zuckerberg dan kemungkinan eksekutif lain di Facebook ketahuan bisa menghapus pesan tetapi rata-rata pengguna tak bisa, maka mereka pun menuntut Facebook untuk menyediakan fitur tersebut ke semua orang.

Facebook pun mengumumkan bahwa mereka akan membuat fitur untuk menarik pesan yang telah terkirim untuk semua pengguna dalam beberapa bulan ke depan. Mereka juga akan membatasi kemampuan Zuckerberg untuk menggunakannya sampai semua orang memiliki fitur tersebut. Kemungkinan beberapa bulan tersebut persisnya adalah sembilan bulan.

Dikutip dari The Verge, Facebook mengatakan bahwa fitur tersebut akan tersedia hari ini pada versi terkini Messenger untuk Android dan iOS. Perusahaan mengatakan bahwa fitur baru tersebut berdasarkan fitur yang sebelumnya hanya bisa dipakai Zuckerberg. Tetapi kemudian melewati beberapa peningkatan untuk memberikan fungsi yang lebih luas bagi pengguna Facebook Messenger.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.