Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Rumor: Snapchat Persiapkan Fitur Game Interaktif

Snapchat tidak tinggal diam melihat ketatnya persaingan antara pembuat media sosial. Fitur game di Snapchat disebut sedang dalam proses pengerjaan dimana penggunanya, apalagi gamers, sebentar lagi bakal bisa ber-gaming ria lewat platform ini.

Snapchat memang masih mempunyai banyak fans setia tetapi popularitasnya tak dipungkiri mulai tergerus oleh Instagram yang beberapa kali membuat fitur yang sebelumnya pernah dibikin oleh Snapchat, tulis Android Police.

Diambil dari The Information, fitur game di Snapchat menjadi eksperimen yang dilakukan oleh Snapchat Inc setelah AR selfie games pada April lalu. Dua-duanya merupakan konten interaktif agar pemakai tak berpindah ke lain hati. Fitur game di Snapchat ini akan segera bisa dinikmati melalui aplikasi mobile Snapchat.

Snap Inc dikabarkan mengerjakan platform gaming yang terintegrasikan ke dalam aplikasi Snapchat.

Perusahaan ini sudah menjalin kemitraan dengan setidaknya satu publisher untuk membuat game-nya, tetapi identitas si kreator ini masih belum diketahui.

Related Posts
1 daripada 13

Kemungkinan adanya fitur game di Snapchat bakal mengajak penggunanya betah berlama-lama di aplikasi ini sehingga mendatangkan pendapatan lebih bagi Snapchat. Tetapi seorang narasumber yang mengetahui rencana penambahan fitur game di Snapchat mengatakan untuk saat ini Snapchat lebih melakukannya sebagai percobaan ketimbang investasi bisnis besar.

Para pemain media sosial. Foto oleh twilo.net

Rencana fitur game di Snapchat bukanlah hal yang benar-benar baru sebab Facebook Messenger mempunyai lebih dari 70 game yang bisa dicoba, bahkan media sosial yang lebih tua, yakni Yahoo Messenger pun sudah mempunyainya. Jadi kira-kira apa bedanya nanti fitur game di Snapchat nantinya dengan yang sudah ada? Apakah jika terealisasi bakal bisa menandingi rilis fitur baru IGTV dari Instagram atau ragam strategi YouTube untuk membuat kreatornya agar bisa mendulang pendapatan?

Menarik untuk terus disimak langkah taktis para pembuat platform media sosial ini.

Baca juga: Aplikasi Media Sosial Video Musik “Tik Tok” Merambah Pasar Indonesia

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More