Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Fromaggio, Pembuat Keju Rumahan Otomatis Pintar Pertama di Dunia

Fromaggio mengambil teknologi mesin pabrik canggih dan menggabungkannya dengan aspek artisanal, serta kenyamanan pembuatan keju rumahan. Keju yang dibuat dengan Fromaggio ini lebih autentik, alami dan lebih sehat dibandingkan keju yang dibeli di toko. Cita rasa keju rumahan yang dibuat dengan perangkat ini benar-benar rasa keju sejati.

Berbagai jenis keju lunak maupun keju keras dapat dibuat, bahkan yogurt yang sehat. Beberapa jenis keju tersebut mencakup keju krim, chevre, ricotta, cottage, mozzarella, parmesan, camembert, comté, cheddar, bleu, colby, provolone, keffir, kosher, bebas laktosa atau bahkan keju vegan. Selain keju-kejuan dan yogurt, bisa juga dipakai membuat tahu atau makanan lain dengan menggunakannya sebagai sous vide.

Jenis-jenis Keju
Jenis-jenis Keju

Resep keju yang unik pun bisa dibuat sendiri dengan Fromaggio, kemudian resep tersebut bisa disimpan atau dibagikan dalam aplikasi. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk membuat keju segar seperti mozzarella. Sementara untuk membuat keju keras yang lebih rumit dibutuhkan waktu sampai 48 jam.

Sistem Otomatis Sepenuhnya

Mesin keju ini sangat efisien dan nyaman digunakan untuk membuat keju di rumah dengan mudah dan tanpa mengeluarkan banyak tenaga. Tak perlu repot dengan pernak-pernik atau tenaga kerja yang dibutuhkan pembuat keju rumahan di masa lalu.

Langkah Membuat Keju Rumahan dengan Fromaggio
Langkah Membuat Keju Rumahan dengan Fromaggio

Beberapa langkah mudah akan dipandu oleh layar sentuh LCD, kemudian mesin keju tersebut mengerjakan selebihnya. Fromaggio bisa terhubung dengan aplikasi di smartphone melalui konektivitas Bluetooth. Aplikasi tersebut bisa dipakai untuk mengendalikan mesin, membaca instruksi, memesan bahan makanan, mengkustomisasi, berbagi resep dan masih banyak lagi.

Pemotong dan Penekan yang Berbeda Ukuran

Fromaggio memiliki kepala yang bisa dilepas, terdiri dari beberapa ukuran pemotong dan bahkan penekan untuk membantu membuat keju yang sempurna. Selain itu tersedia juga kontainer air dadih yang bisa dilepas. Air dadih adalah produk sampingan yang sehat dari pembuatan keju. Produk tersebut memiliki banyak kegunaan, mulai dari membuat keju ricotta sampai memupuk taman dan menyiapkan protein kocok.

Mudah dibersihkan

Alat ini memiliki berbagai ukuran pemotong dadih dan penekan yang bisa dilepas, sehingga sangat mudah dibersihkan dan dipakai lagi.

Mesin Keju Fromaggio
Mesin Keju Fromaggio

Saat ini pilihan keju di toko bahan makanan begitu sedikit, malah sebagian besar keju diproses berlebihan dan banyak tambahan. Sementara keju impor sangat mahal, selain itu keju vegan, khosher, bebas laktosa dan berbagai keju spesial lain susah dicari.

Jika memutuskan untuk membuat keju sendiri di rumah, produk yang ada saat ini di pasaran membutuhkan banyak pengetahuan dan peralatan. Ujung-ujungnya bisa berakhir membuat berantakan. Padahal solusi yang dibutuhkan menggabungkan efisiensi dan teknologi dari mesin pabrik yang canggih dengan kemudahan dan keterjangkauan makanan buatan sendiri. Fromaggio adalah pembuat keju rumahan otomatis all-in-one yang dapat dengan mudah menghasilkan berbagai keju yang lezat. Bagi yang ingin memiliki alat ini, bisa mendukung proyek pembuatannya di Kickstarter.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.