Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Penuhi Tingginya Permintaan Kamera Mirrorless, FUJIFILM Kerek Produksi Lensa hingga 70%

Tren penggunaan kamera digital mirrorless semakin booming. Memanfaatkan kondisi ini, FUJIFILM, produsen asal Jepang, akan menambah produksi lensa yang bisa ditukar hingga 70%.  Fasilitas produksi tambahan akan dibangun di Taiwa Factory FUJIFILM Optics Co., Ltd, anak usahanya di Jepang.

Semakin tingginya keinginan orang mengabadikan momen entah untuk dibagi di media sosial untuk kebutuhan profesional membuat kamera digital mirrorless semakin diburu.

FUJIFILM sudah mempersiapkan produksi lensa tambahan pada pabrik barunya ini yang akan mulai beroperasi pada September 2018.

Ekspansi pabrik ini diharapkan bisa mendongkrak kapasitas produksi lensa FUJIFILM hingga sekitar 70% pada 2020 ketika seluruh fasilitas baru akan bisa beroperasi secara penuh, tulis FUJIFILM di situsnya.

Kamera digital mirrorless bikinan FUJIFILM. Foto oleh photographyreview.com
Related Posts
1 daripada 2

Perusahaan ini memasuki pasar kamera digital mirrorless sejak 2012 dan terus menambah rangkaian X Series buatannya melalui kamera digital mirrorless APS-C yang berspesifikasi tinggi. Pada Maret 2017, firma ini memperkenalkan FUJIFILM GFX 50S, kamera digital mirrorless format menengah, yang menawarkan sensor besar 1,7 kali pada area sensor ukuran penuh 35mm. Mutu gambarnya yang superior berkat teknologi reproduksi warna yang unik dari FUJIFILM, desain elegan dan pengoperasian yang bagus memberikan kamera tipe ini reputasi yang kuat di kalangan fotografer profesional dan pencinta foto.

Baca juga: Canon Masih Terlalu Tangguh di Pasar Kamera Lensa Lepas Tukar

FUJIFILM memasuki teknologi optik yang kemudian dikembangkan melalui produksi lensa FUJINON, yang banyak dipakai pada industri penyiaran dan sinematografi. FUJIFILM telah menggarap produksi lensa yang bisa ditukar dengan kinerja deskriptif luar biasa. Rangkaian lensa yang bisa ditukar saat ini mencakup 36 model.

FUJIFILM pun mendorong meningkatnya kapasitas produksi pada pabrik Taiwa untuk mencapai perluasan penjualan pada kamera yang bisa ditukar untuk X Series dan GFX Series. Beberapa fasilitas yang nantinya ada di pabrik ini, di antaranya ruang pembersihan ukuran besar yang ditambah dengan ruangan analisa pembersihan yang luas. Bahkan akan ada pula fasilitas terbaru yang menggunakan kecerdasan buatan untuk menambah akurasi pada penyesuaian optik.

Kesemuanya akan bisa membuat produksi lensa yang bisa ditukar mempunyai mutu tinggi serta efisien, yang pada akhirnya menghasilkan produktivitas lanjut dalam membuat lensa sudut super lebar dan lensa berdiameter luas yang memerlukan kinerja penyelesaian gambar level tinggi.