Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Samsung Galaxy S10 Hadir dengan Varian Warna Biru yang Menawan

Demi mendongkrak penjualan di Negeri Tirai Bambu.

Samsung Galaxy S10 memiliki varian warna yang terdiri dari black, jade white, glass green, ceramic black, dan ceramic white. Seolah pilihan warna yang variatif ini masih dianggap kurang banyak, maka diluncurkanlah warna terbaru.

Ya, Samsung dikabarkan telah merilis Galaxy S10 dan Galaxy S10+ dengan warna biru yang disebut smoke wave blue. Hal ini terungkap dari postingan Weibo Samsung China, Rabu (12/6/2019).

Dalam postingan tersebut, Samsung menebarkan kalimat yang dalam Bahasa Indonesia artinya “Smoke Blue, warna baru akan datang!”. Meskipun pada poster yang ditampilan tidak terlalu jelas menampilkan detil warna biru pada perangkat Galaxy S10, tapi kemungkinkan akan mengilap dan reflektif seperti varian prism blue yang beredar di beberapa negara.

Galaxy S10

Diluncurkannya warna terbaru ini bisa dibilang sebagai strategi Samsung dalam menggenjot penjualan Galaxy S10 di China. Pasalnya, di Negeri Tirai Bambu tersebut, penjualan perangkat ini terbilang menggembirakan.

Related Posts
1 daripada 344

Ya, dalam hitungan minggu, penjualan Galaxy S10 mencapai 500 ribu unit. Angka ini diklaim dua kali lebih tinggi dibandingkan penjualan Galaxy S9 di pasar yang sama pada tahun lalu.

Meskipun terbilang kecil untuk ukuran China yang memiliki jumlah penduduknya miliaran, angka tersebut tetap secercah harapan bagi Samsung. Pasalnya, setelah sempat mengantongi 20% pangsa pasar di negara tersebut di tahun 2013, vendor Korea Selatan ini harus bisa menahan sesak di dada ketika hanya bisa mencapai di bawah 1% pada tahun 2018.

Samsung sepertinya kurang berdaya dengan serbuan vendor China yang menjadi tuan di negerinya sendiri, seperti Huawei yang merajai penjualan dengan pangsa pasar 34%, disusul Vivo 19%, OPPO 18%, Xiaomi 12%, dan Apple 9% berdasarkan data Counter Point Reseach untuk kuartal I tahun 2019. Sementara Samsung di periode yang sama hanya mengantongi 1% pangsa pasar saja, di mana angka ini tidak beranjak naik sejak 2018.

Samsung Galaxy S10
Data penjualan smartphone di China dari Counter Point.

Nah, apakah varian blue smoke juga akan mendarat di Indonesia? Kita tunggu saja kabar resminya dari Samsung Indonesia nanti, Gizmolovers!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.