Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Inilah Rumor Panas Tentang Kehadiran Samsung Galaxy S8

Sebelum kehadirannya benar-benar membuat pasar smartphone semakin panas, lebih baik simak rumor panasnya terlebih dahulu.

Apa yang selalu menarik di setiap menjelang peluncuran klan Galaxy S? Apalagi kalau bukan bocorannya? Kali ini, penampakan dari bocoran Galaxy S8 mulai menarik perhatian. Apa yang membuatnya istimewa?

Namanya bocoran, tentu kebenarannya belum bisa dipertangung jawabkan.  Tapi, jika kamu percaya bahwa bocoran adalah fakta yang tertunda, silakan baca ulasan di bawah ini hingga tuntas!

1. Layar Nyaris Bezel-less

Samsung Galaxy S6Baru-baru ini, bocoran dari Galaxy S8 tampak menjadi headline di beberapa media gadget. Salah satu yang terbaru dilansir PhoneArena, Jumat (10/3/2017), di mana smartphone yang digadang-gadang jadi #TheNextGalaxy ini memiliki desain bodi yang menjulang tinggi dengan ukuran rasio layar yang makin besar. Efeknya, bezel pada bagian atas dan bawah bodi jadi semakin tipis.

Jika dilihat dari depan, rasio layar yang diusung Galaxy S8 hampir mirip dengan LG G6 yang baru saja diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017. Meskipun begitu, belum bisa mengalahkan Xiaomi Mi Mix yang sudah nyaris bezel-less.

Selain itu, ada tambahan teknologi HDR10 yang sebelumnya ditampilkan pada Galaxy Note 7 yang gagal edar itu. Teknologi ini membuat pengalaman multimedia semakin keren, karena tampilan gambar yang dihasilkan lebih tajam dengan tingkat kontras yang membuat mata nyaman.

2. Tanpa Tombol Home

Yang mengejutkan, smartphone yang diduga sebagai Galaxy S8 ini tidak memiliki tombol home di depan layar. Padahal, tombol ini merupakan salah satu identitas dari smartphone keluaran Samsung.

Samsung Galaxy S8Meskipun begitu, jika dilihat dari belakang, desain Galaxy S8 hampir tidak memiliki perbedaan berarti dengan pendahulunya yang mengusung desain kombinasi metal dan kaca. Pada bagian bawah, smartphone ini terlihat memiliki port USB-C , gril stereo speaker, dan microphone.

Rumor yang beredar, nantinya keluarga terbaru dari Galaxy S ini akan hadir dengan 2 tipe, yakni Galaxy S8 yang memiliki layar 5,8 inci dan S8 Plus yang ukurannya lebih besar, yakni 6,2 inci. Keduanya sama-sama mengusung beresolusi Quad HD dan menggunakan panel Super AMOLED.

3. Bye-bye seri edge!

Related Posts
1 daripada 19

Apa kabarnya seri edge? Tampaknya Samsung menghapus embel-embel edge, karena Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus sama-sama mengusung layar lengkung yang identik dengan tipe edge. Tampaknya vendor Korea ini ingin mempertegas bahwa desain edge identik dengan klan Galaxy S terbaru.

4. RAM 8 GB?

Lalu bagaimana dengan dapur pacunya? Galaxy S8 sudah dipastikan bakal mengusung chipset teranyar Snapdragon 835 untuk pasar di Amerika Serikat. Sementara untuk versi globalnya menggunakan chipset buatan sendiri, antara Exynos 8895 M dan 8895V.

Pada sektor memori, spekulasi yang berkembang menyebut Galaxy S8 akan memiliki kapasitas sebesar 6 RAM. Di satu sisi, Samsung dikabarkan sedang mengembangkan chipset untuk mendukung RAM berkapasitas 8 GB, namun belum dapat diketahui apakah chipset tersebut bakal digunakan untuk Galaxy S8 atau bukan.

Seperti apa performanya, sebuah situs mengungkap benchmark yang disebut-sebut berasal dari hardware yang diusung Galaxy S8. Jika benchmark ini faktual, maka sudah dipastikan Samsung lagi-lagi merajai tangga dapur pacu smartphone seperti pada klan Galaxy S sebelumnya.

Galaxy S8 Benchmark

Untuk baterai, sebuah surat kabar di Korea menyebutkan bahwa Samsung akan membenamkan baterai sebesar 3.250 mAh untu Galaxy S8 dan 3.750 untuk Galaxy S8 Plus.

5. Camera Selfie Autofocus

Harus diakui selama ini klan Galaxy S dikenal sebagai smartphone dengan fitur kamera yang merajai kualitas tangkapan gambar di ranah flagship, tentunya Samsung tidak ingin Galaxy S8 akan tampil biasa aja pada fitur ini.

Bagi penggemar selfie, Galaxy S8 akan memiliki kamera depan 8 MP dengn lensa ganda dan LED flash. Bahkan, rumor yang berkembang juga menyebut bahwa kamera depan smartphone ini memiliki teknologi autofocus yang membuat tangkapan gambar menjadi lebih tajam. Sementara untuk kamera utamanya, Galaxy S8 akan membawa kamera ganda dengan resolusi 13 MP dengan sensor buatan Sony.

Nah, menurut kamu haruskah Galaxy S8 hadir seperti rumor ini atau bisa lebih canggih lagi? Apa pun itu, semoga harapan akan lebih indah dari kenyataan.

This post is also available in: enEnglish (English)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.