Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Gartner: Pengiriman Perangkat Wearable Akan Tumbuh 25,8% pada 2019

Multifungsi, real-time dan membantu kesehatan pemakainya. Tak heran perangkat wearable makin diminati, khususnya jam pintar. Riset Gartner baru-baru ini memperkirakan pengiriman wearable meningkat 25,8% tahun depan dengan arloji cerdas sebagai produk yang paling diburu.

Gartner, Inc, sebuah perusahaan riset, menjelaskan pengiriman perangkat wearable akan mencapai 225 juta unit pada 2019, 25,8% lebih banyak dari tahun ini. Uang yang dihabiskan oleh konsumen pada wearable akan tumbuh hinga US$42 miliar pada 2019, US$16,2 miliar di antaranya untuk membeli jam pintar.

“Untuk saat ini, pasar jam pintar didukung oleh rerata harga jual Apple Watch yang relatif stabil dan lebih tinggi,” kata Alan Antin, direktur senior pada Gartner.

Akan tetapi, ia menambahkan keseluruhan rerata harga jual jam pintar akan perlahan turun dari US$221,99 pada 2018 menjadi US$210 pada 2022 akibat persaingan harga sedangkan volume yang lebih tinggi menyebabkan berkurangnya biaya manufaktur dan komponen. Sementara itu, merk yang sudah populer, seperti Apple dan lainnya, akan mencoba menjaga harga produk mereka tetap stabil.

Seperti kami ambil dari situs Gartner, pengiriman perangkat wearable tahun depan terdiri dari 74 juta jam pintar yang akan dikapalkan selama 2019. Meski jam pintar akan mendominasi pengiriman wearable tahun depan, Gartner memperkirakan piranti wearable yang bisa dipasang di telinga akan menyalip jam pintar pada 2022 dengan 158 juta unit akan dikapalkan pada 2022 dibandingkan dengan 115 juta unit jam pintar pada tahun yang sama.

Related Posts
1 daripada 8
Plantronics BackBeat terbaru
Earbud dan headphone merupakan jenis perangkat wearable yang diprediksi akan mendominasi segmen wearable pada 2022

Baca juga: Samsung Maksimalkan Galaxy Watch Golf Edition dengan Aplikasi Smart Caddie

Seiring dengan dominasi segmen jam pintar, sektor ini aka mengerucut menjadi empat tipe produsen; sebagai produk elektronik konsumen, jam untuk fashion dan tradisional, jam untuk anak serta jam untuk membantu memonitor kesehatan pemakainya.

Semenatara merk yang selama ini menggarap sektor elektronik konsumen, seperti Apple, Fitbit dan Samsung, masih memimpin, merk lain mulai mengejar.

“Merk jam tradisional, seperti Fossil dan Casio, akan memperoleh pangsa pasar dengan menawarkan lebih banyak pilihan dan gaya dalam portofolio mereka dibandingkan merk sektor elektronik di atas,” kata Antin.

Ia menambahkan merk arloji tradisional kemungkinan menguasai hingga 20% pasar pengiriman wearable pada 2022.

 

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More