Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Incar Generasi Milenial, Peluncuran Nokia 3.1 Plus Gandeng 3 Start Up

Peluncuran Nokia 3.1 Plus diselenggarakan di Co Hive Filateli, Pasar Baru, Jakarta, pada Selasa, 19 Maret 2019. Di perhelatan tersebut turut hadir para pembicara dari tiga start up, yaitu Co Hive, Loket dan Whatravel dan berbagai komunitas. Hal ini dilakukan karena memang fitur-fitur yang diusung Nokia 3.1 Plus ditujukan bagi generasi milenial yang penuh ide dan inovasi.

“Target segmen Nokia adalah generasi milenial yang memiliki perilaku unik, bisa bekerja di mana pun, senang travel, jadi selaras dengan target market ketiga start up tersebut. Nokia juga memprioritaskan komunitas, maka dari itu juga mengundang beberapa komunitas untuk hadir pada peluncuran ini. Beberapa komunitas yang hadir adalah Traveliografi, Nokia Android Indonesia, Android Indonesia, Kaskus Android dan lain-lain. Nokia juga akan selalu mendukung dalam hal produktivitas,” ucap Miranda Warokka, Head of Marketing Indonesia for HMD Global.

Nokia memposisikan sebagai smartphone yang bisa diandalkan untuk segala hal. Kini Nokia juga menawarkan fleksibilitas atau kemudahan beradaptasi, termasuk dari yang harganya paling terjangkau sampai yang flagship.

CoHive , Co-Working Space Bagi Generasi Milenial

Co Hive adalah salah satu operator co-working space di Indonesia yang terbesar. Awalnya Co Hive didirikan pada Juni 2015 dengan luas hanya 300 m2 bareng dengan teman-teman dan start up. Setelah tiga tahun, Co Hive pun berkembang di 28 lokasi di empat kota, yaitu Jakarta, Medan, Bali dan Yogyakarta. Di Jakarta, lokasi Co Hive ada di Mega Kuningan sampai dengan Sudirman.

Generasi milenial saat ini memiliki kebebasan untuk memilih cara mereka bekerja. Sebagian besar anak muda lebih memilih untuk menjadi pemilik bisnis atau start up ketimbang bekerja di perusahaan. Kehidupan dan kerja mereka sudah tidak menjadi bagian yang terpisah lagi. Kini generasi milenial senang bekerja sampai malam karena merasa pekerjaan sebagai kepemilikan mereka.

Co Hive memenuhi kebutuhan generasi milenial yang membutuhkan tempat kerja atau meeting dengan co-working space. Manfaat dari co-working space adalah lebih terjangkau dari segi biaya, ada jaringan untuk bertemu orang baru dan shared economy. Co-working space memenuhi kebutuhan untuk bertemu dengan orang lain, jadi bukan sekedar tren saja.

Zakaria Putra Wirjanto, Head of Partnership CoHive.
Zakaria Putra Wirjanto, Head of Partnership CoHive.

Di co-working space ada interaksi yang nyata antar manusia, berbeda dengan koneksi atau interaksi melalui smartphone. Semangat ini pula yang diusung oleh Nokia 3.1 Plus pada peluncurannya yang menunjukkan bahwa ada kebutuhan interaksi manusia secara nyata. Jadi bukan hanya menunjukkan teknologi yang diusungnya.

“Co Hive juga memberikan wadah bagi founder start up agar bisa bertemu satu sama lain dan memulai kolaborasi. Bahkan ada event bagi komunitas untuk menyatakan pendapat demi negara atau kota, yaitu Gue Starup Jakarta. Bagi para pemilik start up, milenilai, dan pemilik ide, ide-ide kamu perlu didengar di dunia, maka dari itulah kami mengadakan start up hackaton yang akan menarik perhatian investor,” ucap Zakaria Putra Wirjanto, Head of Partnership CoHive.

Loket, Penyedia Hiburan Kaum Milenial

Saat ini Loket merupakan bagian dari GoJek Entertainment Group yang banyak melayani generasi milenial dalam hal hiburan. Industri event dan entertainment telah didominasi oleh Loket. Selama lima tahun, Loket sudah mendukung lebih dari 5000 event yang diselenggarakan perusahaan, UMKM dan Go-Tix. Ada 4000 pembuat event yang telah menjual 10 ribu tiket di lebih dari 13 ribu titik distribusi.

Mohamad Ario Adimas, Vice President of Marketing Loket
Mohamad Ario Adimas, Vice President of Marketing Loket

Sejak tahun lalu, Loket menyediakan platform yang memungkinkan semua orang untuk membuat event dan menjual tiketnya melalui Loket. Para mitra distribusi Loket seperti Tokopedia, JD.id, Traveloka, Tiket.com, Blibli.com dan lain-lain pun bisa ikut menjual tiket event tersebut. Jadi kini event kecil pun bisa mudah berjualan tiket. Sistem pembayarannya pun lengkap dan mudah, termasuk GoPay tentunya.

Whatravel, Mewujudkan Mimpi Milenial

Whatravel merupakan layanan travel yang didirikan tahun 2017 dan digarap secara mobile melalui smartphone dengan tim yang tersebar di Jakarta, Bandung dan Sukabumi. Pertumbuhan bisnisnya pun cukup bagus, hanya dalam empat bulan pertama sanggup meraup Rp1 miliar. Pada tahun pertama tersebut, omsetnya telah mencapai Rp6 miliar. Bahkan kini menginjak bulan ketiga tahun 2019 sudah melebihi pendapatan selama tahun 2018.

Mochamad Takdis, pendiri Whatravel
Mochamad Takdis, pendiri Whatravel

Mochamad Takdis, pendiri Whatravel yang biasa dipanggil Adis ini merasa bahwa Whatravel merupakan layanan yang menjual mimpi. Trip yang dibuat dan dijual pun tak umum, mengikuti kebutuhan anak muda, misalnya ke Korea Utara, Kutub Utara dan dijual dengan harga jauh lebih murah dari agen travel lain.

Fitur Nokia 3.1 Plus Bagi Generasi Milenial

Berbagai fitur Nokia 3.1 Plus dibuat memenuhi kebutuhan generasi milenial yang tak memisahkan kehidupan pribadi dengan pekerjaannya. Fitur tersebut mencakup baterai yang awet, kapasitas memori dan media penyimpanan yang lapang, dan kamera yang canggih. Baterai memang paling penting, karena di tengah kesibukan biasanya tidak sempat untuk mengisi daya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.