Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Gandeng Qualcomm & Lazada, Evercoss Siap Merilis Smartphone 4G LTE Genpro X

Genpro X, ponsel yang membidik kelas menengah ke bawah ini memadukan antara kinerja, desain, dan fungsionalitas dengan harga terjangkau.

Dalam waktu dekat di bulan Maret ini, Evercoss akan merilis smartphone terbarunya yang diberi nama Genpro X. Ponsel yang membidik kelas menengah ke bawah ini disebut memadukan antara kinerja, desain, dan fungsionalitas dengan harga terjangkau. Untuk merilis gadget ini, sang vendor bekerjasama dengan Qualcomm dan Lazada.

Menurut Suryadi William, Marketing Communication PT Evercoss Teknologi Indonesia, X pada Genpro X berarti extreme. Ekstrim karena smartphone yang sudah mendukung koneksi 4G LE ini memiliki spesifikasi tinggi namun dijual dengan harga hanya satu jutaan. Padahal seharusnya jika menilik dari kemampuan yang ditawarkan, harganya di kisaran Rp1,5 jutaaan. Oleh karena itu, ia optimis smartphone ini akan laris di pasaran. Apalagi didukung tiga brand besar di Indonesia yang berkomitmen untuk menyukseskan Genpro X. 

Pada Genpro X, Qualcomm memiliki peran sentral dalam memasok teknologi chipset Snapdragon dengan prosesor berkecepatan 1.3 Ghz. Kehandalan arsitektur chipset Snapdragon menjadikan ponsel ini memiliki kinerja yang cukup cepat, namun tetap dengan harga terjangkau. Belum dijelaskan tipe chipset yang dipakai, namun jika menilik kelasnya, kemungkinan akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 4xx. 

Related Posts
1 daripada 23

Performa prosesor tersebut didukung konfigurasi RAM 2GB dan ROM 16GB yang bisa diekspan dengan microSD. Untuk memuaskan penggunanya dengan tampilan memukau, Genpro X bakal dibekali layar IPS berukuran 5 inchi dengan kulitas HD 720p. Tak hanya itu, ponsel ini juga mengadopsi teknologi fingerprint scanner yang menawarkan keamanan lebih baik. Anda tinggal menempelkan jari pada tombol fingerprint, maka layar yang terkunci akan langsung terbuka.

Nah, untuk memasarkan perangkat ini, Evercoss bekerjasama secara ekslusif dengan situs belanja online Lazada yang akan menawarkan berbagai penawaran menarik. Kapan waktu peluncurannya? Evercoss masih belum mengungkapkan detailnya.

This post is also available in: enEnglish (English)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.