Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

GIIAS 2019, Blibli.com Boyong Teknologi Virtual Reality Test Drive

Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, sudah dimulai pekan ini. Ajang yang berlangsung di ICE, BSD City Tangerang dari tanggal 18-28 Juli 2019 ini ini menampilkan berbagai produk mobil dan motor terbaru. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa mencoba virtual test drive untuk 7 mobil terpilih yang disediakan oleh Blibli.com.

Virtual test drive dan layanan digital yang ditawarkan Blibli.com di GIIAS 2019 ini untuk mendorong industri ritel otomotif melalui inovasi teknologi terkini. Sekaligus tentu saja untuk menjembatani pengalaman berbelanja online dan offline.

“Pelanggan otomotif sekarang sudah sering memanfaatkan platform e-commerce untuk memeriksa harga, mengetahui spesifikasi dan menggunakan promosi online. Hadirnya teknologi virtual reality akan memperluas pengalaman berbelanja online karena kini, pelanggan juga bisa merasakan secara virtual interior sebuah mobil,” kata Lay Ridwan Gautama, SVP Trade Partnership Blibli.com.

Baca juga: Insta360 Pro 2, Kamera 6 Lensa untuk Membuat Konten VR 360 Derajat

Virtual test drive di GIIAS 2019

Related Posts
1 daripada 4
 Virtual Reality Test Drive
Pengunjung sedang mencoba Virtual Reality Test Drive di GIIAS 2019

Melalui virtual reality test drive, pengunjung GIIAS 2019 dapat merasakan secara virtual kabin mobil dengan menggunakan headset virtual reality (VR). Teknologi ini menampilkan video interior mobil yang ditangkap menggunakan kamera 360 derajat.

Untuk menggelar virtual reality test drive ini, Blibli.com bekerja sama dengan berbagai merek otomotif untuk menghadirkan simulasi virtual tujuh tipe otomotif. Di antaranya adalah Renault Triber, Nissan All New Livina VE, Jeep Compass, DFSK Glory 560 1.5L Turbo, Wuling Almaz Turbo dan Mercedes Benz A-Class 2019 dan brand lainnya. Dari semua rangkaian ini, Renault  Triber adalah model terbaru yang akan masuk ke pasar.

Selain itu, Blibli.com juga menjadi exclusive e-commerce launching partner untuk Renault Triber, di mana Renault Triber warna space blue hanya dapat dibeli melalui Blibli.com. Blibli.com, sebagai mitra eksklusif, menawarkan booking fee mulai dari Rp 3 juta.

Lay menambahkan bahwa fitur virtual reality menjembatani pengalaman berbelanja online dan offline yang sejalan dengan strategi E-Commerce 4.0. Ini adalah strategi di mana kanal online dan offline disinergikan untuk memberi pelanggan pengalaman berbelanja yang baru.

Selain virtual test drive, Blibli.com menghadirkan pengalaman online-to-offline (O2O) melalui fitur Tukar Tambah mobil dan Buy Online Pay In Store (BOPIS) yang semuanya akan hadir di GIIAS 2019. Fitur BOPIS memungkinkan para pelanggan yang membeli suku cadang dan aksesoris di Blibli.com dan memasangnya di toko merchant partner. Sedangkan Tukar Tambah memungkinkan pelanggan untuk menukar mobil lama dengan yang baru di situs belanja milik Grup Djarum tersebut.