Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Mudahkan Berdonasi Secara Digital, Go-Pay Hadirkan Go-Pay for Good

Inisiatif dibentuk bersama Filantropi Indonesia

Demi mengembangkan inovasi donasi dan filantropi digital, Go-Pay berkolaborasi dengan Filantropi Indonesia membentuk inisiatif Go-Pay for Good. Tujuan inisiatif ini adalah memudahkan masyarakat dalam berdonasi. Dengan demikian kesejahteraan di Indonesia merata atas usaha bersama.

Program Go-Pay for Good memudahkan pengguna berdonasi ke ratusan organisasi dan rumah ibadah. Hal ini dapat dilakukan dengan scan kode QR atau memilih GO-PAY sebagai metode pembayaran. Harapannya teknologi pembayaran nontunai dalam berdonasi membuat pengumpulan donasi menjadi lebih mudah, aman, dan transparan.

Aldi Haryopratomo, CEO Go-Pay, mengatakan pihaknya sadar bahwa orang Indonesia memiliki semangat membantu sesama yang luar biasa. Semangat tersebut menginspirasi Go-Pay membantu lebih banyak lagi komunitas, yayasan, serta seluruh lapisan masyarakat yang ingin membantu sesama.

Sementara itu Erna Witoelar, Co-Chair Badan Pengarah Filantropi Indonesia menyambut baik kolaborasi antara GO-PAY dan Filantropi Indonesia ini. Menurutnya, Filantropi Indonesia mempunyai visi dan semangat yang sama dengan Go-Pay. Jaringan komunitas Filantropi Indonesia yang erat diyakini Go-Pay dapat mempercepat adopsi digitalisasi kegiatan filantropis di masyarakat luas.

Harapannya kolaborasi tersebut dapat mempercepat perkembangan filantropi di Indonesia dari konvensional ke digital. Efektivitas dan jangkauan kegiatan filantropi pun bisa meningkat dengan memanfaatkan pembayaran digital, khususnya penggalangan dana sehingga jumlah donasi meningkat.  Tak hanya organisasi filantropi atau yayasan sosial yang dimudahkan menggalang dana, donatur pun jadi lebih mudah melakukan pembayaran.
Baca juga: Mengenal LinkAja, Layanan Uang Elektronik Gabungan BUMN

GO-PAY dan Filantropi Kembangkan Filantropi Digital
Go-Pay dan Filantropi Indonesia
Related Posts
1 daripada 3

“Potensi donasi kita cukup besar, nilainya mencapai Rp200 triliun, tapi yang terkumpul secara terorganisir baru sekitar Rp6 triliun per tahun. Kami percaya dengan jumlah pengguna dan jangkauan Go-Pay yang luas dapat menjangkau lebih banyak donatur. Transparansi pun lebih terjaga, sehingga donatur lebih nyaman berdonasi,” ucap Erna.

Tiga komponen utama dalam kolaborasi antara Go-Pay dan Filantropi Indonesia adalah:

  • Memanfaatkan Go-Pay dalam donasi digital untuk memberikan fasilitas kepada anggota Filantropi Indonsia
  • Capacity building bagi organisasi anggota Filantropi Indonesia dalam berdonasi memanfaatkan teknologi digital
  • Kampanye bersama terkait donasi digital

Pencapaian Program Donasi Digital Go-Pay for Good

Pada Go-PAY for Good, uang donasi masuk ke rekening masing-masing organisasi yang dituju. Kerja sama telah dilakukan dengan 182 yayasan dan rumah ibadah di Indonesia yang sebagian adalah anggota Filantropi Indonesia. Go-Pay mengawali kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam sedekah digital menjelang Bulan Suci Ramadhan tahun 2018. Kemudian dilanjutkan dengan pengumpulan dana bagi korban berbagai musibah yang terjadi di Indonesia sebagai kerjasama dengan Baznas dan Kitabisa.com.

Selama periode April 2018 sampai Februari 2019, donasi digital Go-Pay sudah mengumpulkan Rp13 miliar dari sekitar 131.000 donatur.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.