Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

GoCar Kini Boleh Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta

Selama ini pengemudi taksi online GoCar “kucing-kucingan” saat menerima order penumpang dari Bandara Soekarno-Hatta. Hanya boleh menurunkan penumpang saja, tidak boleh mengambil. Kalau sampai ketahuan security, ditahan selama beberapa jam. GoJek berupaya mengatasi masalah tersebut dengan meluncurkan GoCar Instan.

Melalui GoCar Instan, para pengguna layanan yang sedang berada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta bisa langsung memesan kendaraan dari aplikasi GoJek. Co-Founder Gojek Kevin Aluwi mengaku sangat berterima kasih kepada Angkasa Pura II yang telah menerima layanan GoCar Instan untuk beroperasi di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Kami menghadirkan fitur baru, GoCar Instan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Fitur tersebut merupakan salah satu solusi Gojek untuk transportasi cepat dan mudah dari bandara,” ujar Kevin saat jumpa pers di Cengkareng (10/9/2019).

Sementara itu Agus Haryadi, Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, mengatakan pihaknya percaya bahwa fitur baru Gojek dapat membuat mobilitas pengguna jasa Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi lebih baik.

Agus turut menjelaskan bahwa adopsi teknologi Gojek merupakan salah satu bentuk usaha nyata Angkasa Pura II dalam meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh pengguna layanan bandara. Apalagi Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia, di mana setiap harinya sekitar 200.000 penumpang pesawat terbang dan tiba di bandara ini.

Sebenarnya, yang dilakukan GoJek tergolong lambat jika dibanding kompetitornya, Grab. Layanan transportasi online yang lahir dari Malaysia tersebut justru telah merilis layanan serupa sejak September tahun lalu. Bahkan pada Mei 2019 yang lalu GrabCar Airport sudah tersedia di 14 bandara berbagai daerah di Indonesia.

Related Posts
1 daripada 8

Baca juga: Unik! Wisatawan di Yogyakarta Bisa Pesan Andong Melalui Aplikasi Grab

Cara Pesan GoCar Instan

GoCar Instan merupakan fitur pemesanan on-the-spot yang dilengkapi oleh fitur pengelolaan antrean praktis. Konsumen bisa mendapatkan kendaraan dengan cepat tanpa mengganggu kelancaran arus kendaraan. Bagi mitra driver Gojek, fitur ini memudahkan mereka untuk cepat bertemu pelanggan.

“Kami tawarkan solusi pengelolaan antrian yang membuat arus masuk dan keluarnya kendaraan jadi ringkas. Kami melihat bahwa penumpukan antrian kendaraan cukup sering terjadi di bandara, sementara zaman sekarang masyarakat ingin semuanya serba cepat. Untuk itu kami hadirkan fitur GoCar Instan agar pemesan layanan dan mitra driver cepat bertemu dan dapat langsung berangkat,” jelas Kevin.

Fitur terbaru, saat ini didukung dengan hadirnya Titik Jemput GoCar Instan di Terminal Kedatangan 2D, dan 2F. Dalam waktu dekat, akan diperluas di area Kedatangan 1A dan Terminal 3 Domestik serta Internasional di Bandara Soekarno-Hatta.

GoCar Instan