Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Google Akan Bangun Infrastruktur Cloud di Indonesia Pada 2020

Pada konferensi Google Cloud Next ’19 di San Francisco, Google mengumumkan bahwa akan melakukan ekspansi bisnis secara global. Ekspansi ini dilakukan dengan berinvestasi pada infrastruktur dan konektivitas. Kabar gembira dari Google untuk Indonesia adalah ekspansi yang juga akan dilakukan di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Ekspansi ini dilakukan Google dengan menghadirkan layanan Google Cloud Region di Jakarta mulai semester pertama tahun 2020 nanti.

Kehadiran Cloud Region di Jakarta tentunya akan mendukung berbagai startup dan perusahaan-perusahaan di Indonesia. Layanan ini bisa memberikan manfaat data dan workload suatu perusahaan yang berbasis cloud dengan latensi rendah dan kinerja tinggi.

Google Cloud sendiri sudah digunakan oleh beberapa startup dan perusahaan untuk menjalankan workload. Beberapa startup tersebut adalah Go-Jek, Tiket.com, Tokopedia dan Traveloka. Sementara klien perusahaan mencakup Bluebird, Cineplex 21, CT Corp, dan Samudera.

Ekspansi Google Cloud Region

Related Posts
1 daripada 20

“Indonesia adalah pusat kekuatan digital dan salah satu pasar Google Cloud yang tumbuh paling cepat di Asia Tenggara. Dalam 6-12 bulan terakhir, kami telah melihat momentum bisnis dan pelanggan yang signifikan di Indonesia. Kami yakin Cloud Region baru di Jakarta akan membuka lebih banyak peluang bagi berbagai perusahaan dan startup,” ucap Tim Synan, Kepala Google Cloud untuk wilayah Asia Tenggara.

Startup dan perusahaan bisa menggunakan berbagai alat di Google Cloud untuk mencapai skala yang lebih besar, pendapatan yang lebih tinggi dan efisiensi biaya. Kini Google Cloud sudah beroperasi di 58 zona di 19 wilayah di dunia.

Google Cloud Region
Google Cloud Region

Google Cloud region menghadirkan cloud ke organisasi-organisasi di seluruh dunia, membantu memicu pertumbuhan, melakukan diferensiasi dan berinovasi. Dalam waktu tiga tahun, Google Cloud telah membuka 15 wilayah baru dan 45 zona di 13 negara. Google terus berekspansi secara global untuk mendukung klien yang sedang tumbuh di seluruh dunia. Kini ada dua tambahan baru dalam infrastruktur Google, yaitu Seoul di Korea Selatan dan Salt Lake City di Utah, Amerika Serikat. Dengan demikian jumlah keseluruhan region global menjadi 23 pada tahun 2020.

Dalam beberapa minggu yang akan datang, wilayah Osaka, Jepang akan dibuka ke pelanggan. Harapannya, Google Cloud ini akan diluncurkan di Jakarta, Indonesia pada paruh pertama tahun 2020.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More