Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Tingkatkan Kualitas Tidur dengan Fitur Google Home di Lampu Pintar Philips Hue

Google Assistant belakangan ini semakin populer, terutama pada smartphone Android dan Google Home, speaker pintar Google. Berkat asisten digital tersebut, integrasi antara Google Home dan smartphone Android lebih erat. Kini Google Home pun bisa disambungkan dengan lampu pintar Philips Hue yang banyak dijual sepaket dengan satu atau dua unit Google Home Mini.

Lampu tersebut kini bisa diprogram untuk menyala atau mati untuk meniru matahari terbit atau membantu mempersiapkan diri di tempat tidur. Google mengklaim bahwa rutinitas 30 menit tersebut akan meningkatkan kualitas tidur.

Philips Hue
Philips Hue

Fitur Google Home di Philips Hue

Fitur Gentle Sleep dan Wake bisa digunakan pada segala perangkat Google Home untuk mengatur rutinitas. Lampu pintar Philips Hue yang dikoneksikan dengan perangkat tersebut dapat meniru matahari terbit atau bersiap tidur. Perubahan bertahap dari lampu akan membantu meningkatkan kualitas tidur. Cukup katakana, “Hey Google,” lalu ucapkan beberapa instruksi berikut:

  • Turn on Gentle Wake up” untuk menyalakan alarm pagi harian dengan pencahayaan secara bertahap. Pastikan untuk mengaktifkan Gentle Wake Up pada perangkat Google Home yang sama untuk menyalakan alarm.
  • “Wake up my lights” atau “Hey Google, wake yp my lights in the bedroom at 6:30 a.m,” maka instruksi tersebut akan menyalakan lampu Philip Hue secara bertahap dimulai dari waktu yang ditentukan dan bisa diautr 24 jam lebih awal
  • Sleep my lights” atau “Hey Google, sleep the lights in the living room,” maka lampu Philips Hue akan meredup dan bisa diprogram sampai 24 jam lebih awal.

Fitur Gentle Sleep & Wake tersedia di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, Singapur dan India. Perintah yang tersedia hanya dalam bahasa Inggris. Kebisingan di sekitar, seperti lalu lintas jalanan atau konstruksi yang sedang berlangsung pun bisa dihilangkan. Cukup ucapkan instruksi, “Hey Google, play white noise.”
Berkonsentrasi untuk Tidur

Google Home juga menyediakan Headspace, maka kamu pun bisa mencoba latihan tidur atau melakukan meditasi singkat. Cukup katakan, “Hey Google, tell Headspace I’m ready for bed” atau “Hey Google, I want to meditate,” maka akan terdengar suara pemulihan, suara tidur dan masih banyak lagi.