Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Google Pixel 4 Desainnya Mirip iPhone XI?

Setelah poninya pada Pixel 3 mirip iPhone X, kini ...

Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL sudah siap eksis dalam waktu beberapa bulan ke depan. Bocoran demi bocoran mengenai smartphone ini tentunya menyeruak menjadi rumor panas di kalangan gadget freak.

Adalah akun Twitter @OnLeaks dan @Pricebaba, Senin (10/6/2019) melansir foto render dari perangkat yang diklaim sebagai Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Pada bodi belakang perangkat tersebut, terlihat pada sisi kiri atas sebuah modul kamera berbentuk segi empat yang mirip dengan render iPhone XI atau iPhone 11 yang pernah dirilis akun yang sama.

iPhone XI

Dengan adanya bocoran tersebut, bisa dibilang inilah untuk pertama kalinya Google memasang multiple kamera pada bagian belakang. Tidak lupa, logo Google juga disematkan pada bodi untuk mempertegas branding.

Jika dilihat secara seksama, render tersebut tidak menampilkan adanya fingerprint scanner pada perangkat. Apakah ini artinya Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL akan mengadopsi teknologi pemindaian di bawah layar (in-display) atau 3D face unlock?

Selain itu, Google juga sepertinya menanggalkan notch alias poni seperti yang pernah digunakan pada perangkat Pixel 3. Konsep two-tone alias kombinasi dua warna pada bodi belakang yang sudah menjadi trademark juga tidak terlihat lagi.

Related Posts
1 daripada 349

Sedikit mengintip ke bawah, render juga memperlihatkan adanya dua grill speaker yang berdekatkan dengan USB Type-C port. Sementara pada sisi-sisinya terlihat ada tombol fisik volume dan power di bagian kanan, sedangkan kirinya dibiarkan kosong.

Google Pixel 4

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Dari rumor yang beredar, Pixel 4 dan Pixel 4 XL akan ditenagai chipset Snapdragon 855 dan yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Sedangkan untuk sistem operasinya, apalagi jika bukan Android Q?

Meskipun begitu, ini merupakan bocoran yang terbilang masih dini. Mengingat seperti tradisi-tradisi sebelumnya, Google memperkenalkan Pixel pada bulan Oktober.

Jadi, masih ada beberapa bulan lagi bagi kita untuk terus digempur bocoran demi bocoran mengenai perangkat Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Namun tidak diketahui apakah bocorannya akan melampui rekor yang ditorehkan Pixel 3a yang didaulat sebagai smartphone paling banyak dibocorkan tahun ini.

So, pastikan kamu simak terus info terkininya di Gizmologi ya, Gizmolovers!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.