Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Singkirkan Headset Jack 3.5 mm, Google Pixel Terbaru Jiplak iPhone Lagi?

Bukan cuma meniadakan headset jack 3.5mm saja, Google Pixel juga mengusung desain tahan air.

Meskipun di Indonesia belum dijual secara resmi, tiba-tiba saja kabar tentang peluncuran Google Pixel terbaru sudah mulai ramai. Kali ini sepertinya yang bikin ramai adalah salah satu konsep desainnya yang mulai terang-terangan menjiplak iPhone 7.

Kenapa kami berani mengklaim Google Pixel terbaru mulai terangan-terangan menjiplak iPhone 7? Seperti yang sudah kita ketahui, pada seri perdananya, smartphone yang diproduksi oleh HTC ini memang punya tampilan yang identik dengan iPhone 6. Nggak heran, banyak yang mengklaim bahwa smartphone ini sebagai “iPhone rasa Android”.

Ketika Apple memutuskan untuk menyingkirkan headset jack 3,5 mm pada iPhone 7, tiba-tiba saja Google Pixel terbaru digosipkan mengikuti langkah yang sebenarnya tidak populer tersebut. Mengenai kabar peluncurannya yang dilakukan tahun ini, memang bukan isapan jempol karena bersumber dari ucapan Rick Osterloh . Sosok yang merupakan VP of Hardware di Google ini pernah mengatakan bahwa seri terbaru smartphone ini akan dirilis setahun setelah debutnya di pasaran.

Lalu, apakah Rick mengatakan bahwa Google Pixel terbaru akan benar-benar menyingkirkan headset jack 3.5 mm? Memang bukan berdasarkan ucapan petinggi Google tersebut, tapi rumor yang beredar di situs 9to5Google menyebutkan bahwa rencana tersebut telah dipaparkan dalam sebuah dokumen internal Google yang sama sekali nggak boleh dipublikasikan. Nggak cuma itu saja, sumber yang sama juga menyebutkan bahwa smartphone ini akan mengusung desain premium yang anti air.

Related Posts
1 daripada 417

Jika memang rumor itu terbukti kebenarannya, maka sudah bisa disimpulkan jika Google lagi-lagi secara terang-terangan menjiplak iPhone 7. Namun, bagaimana dengan desainnya? Semoga saja kali ini tidak mirip iPhone, supaya julukan “iPhone rasa Android” nggak lagi disematkan di keluarga terbaru Google Pixel nantinya.

Sekedar informasi, Google Pixel merupakan smartphone brand Google yang diproduksi oleh vendor HTC. Kehadiran smartphone ini memang seolah mengakhiri trah seri Nexus yang selama ini dibawa Google di pasar smartphone. Dengan mengusung desain premium dan spesifikasi tingkat tinggi, nggak heran jika smartphone ini menjadi salah satu smartphone Android terbaru di tahun 2016.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi dari Google Pixel terbaru? Sayangnya hingga berita ini dipublikasikan belum ada rumor lanjutan yang mengungkapkannya. Nantikan saja terus kabar selanjutnya di Gizmologi, ya!

 

This post is also available in: enEnglish (English)