Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Mengusung Edisi Khusus ‘Justice League’, Haier G7 dan L7 Siap Jadi Collectible Items yang Wajib Dimiliki Fanboy

Apakah spesifikasinya sekuat para superhero di liga tersebut?

Bertitel Haier G7 dan L7, peluncuran kedua smartphone edisi khusus ini dilakukan hampir bersamaan dengan pemutaran film Justice League dan tentunya menampilkan karakter yang identik dengan film tersebut. Misalnya saja Haier G7 menghadirkan enam karakter yang berbeda-beda, seperti Superman, Batman, Aquaman, Cyborg, The Flash, dan Wonder Woman. Sementara Haier L7 menampilkan nuansa Justice League secara utuh.

Meskipun superhero Justice League memiliki kekuatan untuk melawan musuh-musuhnya, tidak begitu dengan smartphone edisi khusus ini. Kedua tipe smartphone ini memang sepertinya dihadirkan bukan untuk bertarung di pasar smartphone dengan kekuatan yang dimilikinya, tapi lebih kepada “edisi” yang ditawarkan. Dihadirkannya smartphone-smartphone khusus tak lain karena adanya kolaborasi antara Haier Mobile dan Warner Bros Pictures, selaku rumah produksi film Justice League.

Haier G7 mengusung layar 5 inci beresolusi HD yang ditenagai chipset MediaTek MT6737 quad-core 64-bit, RAM 1 GB, memori internal 16 GB, baterai 2.200 mAh dan berjalan di OS Android 6.0 Marshmallow. Sedangkan untuk Haier L7 memiliki spesifikasi yang sedikit lebih tinggi, yakni layar 5 incinya beresolusi Full HD serta ditenagai chipset octa-core Snapdragon 430 berkecepatan 1,4 GHz.

Ketika dari sisi spesifikasi terkesan biasa saja, justru dari desain kedua tipe smartphone Justice League ini punya daya tarik tersendiri. Berbalut material plastik, smartphone ini punya bingkai unik yang membuatnya terlihat kokoh. Selain itu, pada bagian belakangnya terdapat logo-logo yang identik dengan superhero Justice League. pemilihan warnanya juga didesain sedemikian rupa sesuai dengan karakter superhero yang diusung, misalnya warna hijau dan kuning untuk smartphone Aquaman, serta biru dan merah untuk smartphone Superman.

Related Posts
1 daripada 2

Menurut Bobby Ivan, Division Manager PT Datascrip (perusahaan yang mendistribusikan smartphone Haier di Indonesia), selain memanfaatkan momentum film Justice League, kehadiran Haier G7 dan L7 edisi khusus tersebut merupakan bukti bahwa brand Haier masih memiliki portoflio yang bisa diadu di pasar smartphone.

“Kedua smartphone ini bukan cuma untuk memenuhi kebutuhan komunikasi saja, tetapi juga bisa jadi collectible items yang menarik bagi penggemar DC Comics, khususnya Justice League,” tegasnya.

Haier G7

Haier G7 dan L7 dijual dengan jumlah yang terbatas (namanya juga edisi khusus) dengan harga masing-masing Rp 1,5 juta dan Rp 2,4 juta. Keduanya tersedia di beberapa situs e-commerce. Jika dilihat dari harganya memang spesifikasi yang ditawarkan sangat masuk akal, apalagi jika dilihat dari desainnya yang ekslusif.

Jika fanboy DC selalu beranggapan jika film-film adaptasi superhero idola mereka lebih baik daripada Marvel dan membela habis-habisan klaim ini, tentu tidak mungkin mereka melewatkan smartphone edisi khusus ini, bukan? Apakah kamu salah satunya, Gizmolovers?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.