Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Siap-siap, Pesta Diskon Hingga 99,9% Bakal Digeber Harbolnas 2017

Hajat tahunan ini diikuti sebanyak 250 pelaku industri dan merupakan rekor tersendiri sepanjang penyelenggarannya hingga sekarang.

Setelah sempat melakukan “pemanasan” pada 11 November lalu,  Harbolnas 2017 alias Hari Belanja Online Nasional siap menggelar puncak kemeriahannya mulai Selasa (12/12/2017) dini hari. Jadi pastikan kamu tidak melewatkan penawaran-penawaran yang menggiurkannya, Gizmolovers!

Mengulang tradisi pada tahun-tahun sebelumnya, Harbolnas 2017 menyuguhkan diskon dari berbagai e-commerce yang terlihat. Tidak tanggung-tanggung, ada peserta yang memberikan diskon hingga 80% bahkan 99%.

Sebut saja Lazada yang merupakan “pentolan” dari ajang tahunan ini memberikan diskon hingga 85% dan gratis ongkos kirim. Hal yang sama juga dilakukan Tees yang memberikan diskon hingga 70% berikut gratis ongkos kirim.

Buat yang mencari produk-produk lifestyle, Jakmall berikan diskon hingga 95%, seperti halnya Gogobli, Bel Copro, dan Orami. Sementara buat yang mencari produk gadget, Bhinneka memberikan diskon hingga 97%. Yang tidak kalah gila, GoApotik tawarkan diskon hingga 99,9% dan Bukalapak tawarkan diskon 80% plus 20%.

Sekedar informasi, di tahun kelimanya ini, Harbolnas diikuti sebanyak 250 pelaku industri dan merupakan rekor tersendiri sepanjang penyelenggarannya hingga sekarang. Selain itu, tahun ini Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) digital diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dan memanfaatkan momen ini untuk mengembangkan bisnisnya secara online.

Hal ini seperti yang diungkapkan Achmad Alkatiri, Ketua Panitia Harbolnas 2017 yang menjadikan kehadiran UMKM digital tersebut sebagai highlight bagi konsumen di Indonesia untuk mendapatkan banyak pilihan.

“Jadi tidak hanya memberikan kepuasan kepada konsumen, kami juga memberikan kesempatan kepada UMKM untuk berkembang dan memanfaatkan hajat tahunan ini agar berkembang,” ujar pria yang menjabat Chief Marketing Officer di Lazada ini, Rabu (6/12/2017) lalu di Jakarta.

Related Posts
1 daripada 326

Tidak cuma memberikan kesempatan, panitia Harbolnas 2017 bahkan telah melakukan roadshow di 3 kota, yakni Surabaya, Makasar, dan Medan untuk memberikan pelatihan mengenai manfaat dan kiat-kiat sukses dalam berjualan online kepada ratusan pelaku bisnis UMKM dan entrepreneur.

Jangan lupa, selain diskon yang diberikan e-commerce yang berpartisipasi, Harbolnas juga menggandeng kemitraan dengan berbagai merchant untuk memberikan diskon tambahan. Seperti Bank Mandiri yang memberikan cashback senilai Rp 200 ribu untuk transaksi dengan kartu kredit Mandiri, serta berbagai diskon tambahan di beberapa e-commerce yang bekerja sama.

Operator telekomunikasi XL juga tidak mau kalah, hadirkan keuntungan tambahan berupa ekstra diskon hingga 95%. Bahkan bagi yang berbelanja di Orami, selain diberikan diskon 90% diberikan pula tambahan diskon 20% bagi pengguna XL.

Ada juga layanan uang digital Doku yang memberikan berbagai jenis diskon langsung mulai dari potongan harga Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu, serta cashback-cashbak yang membuat konsumen semakin untung.

Rizky Siwu, VP Merchant Business Doku mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sistem bagi e-commerce yang telah bekerja sama untuk memastikan transaksi pengguna DOku berjalan lancar. Menurutnya, saat ini sudah ada sekitar 35.000 pelaku e-commerce yang suka bekerja sama, di samping 1,6 juta pengguna Doku Wallet di seluruh Indonesia.

“Pada Harbolnas yang digelar pada 11 November kemarin, transaksi dengan Doku mencapai 30% dari biasanya. Semoga pada 12 Desember ini transaksi bisa berkali-kali lipat,” harapnya.

Harbolnas 2017

Nah, biar kamu nggak kebingungan dengan penawaran diskon Harbolnas 2017, pantengi aja www.harbolnas.com yang merupakan gerbang bagi kamu untuk menuju ke ratusan penawaran menarik. Apakah kamu siap memeriahkan Harbolnas tahun ini, Gizmolovers?