Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Hippo Outlander 2, Power Bank Ringkas yang Anti Slip & Flight Friendly

Belum lama memperkenalkan seri Evo2 Compact, Hippo kembali memperkenalkan produk power bank terkininya, yaitu Hippo Outlander 2 yang juga ringkas. Powerbank ini menggunakan teknologi Compact Polymer, yaitu bahan jenis baterai generasi ketiga.

Semua produk terbaru Hippo memang sudah menggunakan bahan ini. Sementara pada produk lama ada baterai Li-ion yang merupakan generasi pertama dan Li-Polymer yang merupakan generasi kedua.

Dimensi power bank ini memang sedikit lebih besar jika dibandingkan Evo 2, yaitu 96 x 62 x 22.5mm dan bobot 191 gram. Keistimewaan dari Hippo Outlander 2 adalah tekstur pada permukaan atau anti slip, sehingga tak mudah tergelincir dari tangan. Kapasitas dayanya pun besar, yaitu 10.000 mAh.

Desain dan Port Hippo Outlander 2

Hippo Outlander 2 tampak elegan dengan warna hitam dan bentuk lengkungan pada keempat sudutnya. Port yang tersedia tak hanya USB tipe-A, tetapi sudah ada dukungan USB tipe-C yang berfungsi sebagai input dan output.

Port USB tipe-A khusus untuk Output, yaitu DC 5V/2,1 A (maksimum), sementara port USB tipe-C adalah Input/Output DC 5V/2,1 A. Selain itu tersedia juga port khusus input Micro DC 5V/2,1 A. Keberadaan port USB tipe-A dan port USB tipe-C tersebut memungkinkan untuk mengisi dua perangkat sekaligus.

Port Hippo Outlander 2
Port Hippo Outlander 2

Saat ini smartphone sudah banyak yang menggunakan port USB Type-C. Biasanya kabel charge smartphone terdapat dua tipe USB yang berbeda di kedua ujungnya. Kini kedua ujung kabel charge memiliki tipe yang sama yaitu USB Type-C, maka kami menyesuaikan kebutuhan pengguna pada HIPPO Outlander 2. Berarti pengguna smartphone tidak perlu khawatir lagi posisi USB benar atau salah, karena kedua USB memiliki fungsi sama. USB tersebut dapat dipakai sebagai input maupun output.

Fitur-fitur Hippo Outlander 2

Di sisi depan bank daya terdapat empat titik LED yang berfungsi sebagai indikator sisa kapasitas daya. Ketika sedang diisi, LED akan menyala berwarna biru. Fitur andalan dari powerbank ini adah Smart Detect Charging yang mampu mengisi daya empat kali lebih cepat. Sementara itu untuk perlindungan, fitur-fiturnya terdiri dari Overcharge Protection, Over Discharge Protection, Overheat Protection, Overcurrent Protection, Overpower Protection, Short Circuit Protection, dan Overvoltage Protection.

Kendati memiliki kapasitas daya besar, yaitu 10.000 mAh, tetapi Hippo Outlander2 memiliki fitur Flight Friendly yang aman jika dibawa ke dalam pesawat. Jadi tidak ribet kan? Fitur perlindungan dan keamanan pada produk Hippo sesuai dengan komitmen perusahaan untuk selalu mengedepankan keamanan dan kenyamanan konsumen. Hal ini dilakukan demi menjadi pilihan utama konsumen.