Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Huawei P30 dan P30 Pro, Penampakannya Serupa Tapi Tak Sama

Masing-masing memiliki jumlah kamera belakang yang berbeda.

Menjadi yang tertinggi dalam tataran fitur fotografi di benchmark DXoMark tentu membuat popularitas Huawei P20 Pro seolah tak terkalahkan dari sisi kamera. Ketika tahta ini belum tergoyahkan, tiba-tiba bocoran desain Huawei P30 dan P30 Pro mulai membanjiri dunia maya.

Seperti biasa, bocoran paling frontal selalu datang dari produsen casing. Kali ini adalah Spigen yang membocorkan penampakan dari Huawei P30 dan P30 Pro yang sedang menggunakan casing buatannya.

Dari kedua bocoran tersebut, terlihat pada bagian belakang Huawei P30 dan P30 Pro memiliki desain yang berbeda. Pada P30 memiliki tiga kamera yang sejajar secara vertikal dengan LED flash di bagian bawahnya, sementara P30 Pro memiliki empat kamera denan LED flash yang bersanding di sebelahnya.

Sementara di bagian depan, terlihat kedua smartphone ini mengusung full view display yang hampir bezel-less. Untuk notch-nya, berbeda dengan pendahulunya yang meniru iPhone X, kali ini notch menyerupai dew-drop dengan titik kecil di bagian tengah.

Related Posts
1 daripada 325

Selain perbedaan di sisi notch, Huawei P30 dan P30 Pro juga tampak tidak memiliki fingerprint scanner, di mana pada generasi sebelumnya berada di bawah layar depan. Kemungkinan besar, smartphone ini akan mengusung fingerprint di dalam layar yang belakang menjadi tren smartphone kekinian.

Huawei P30 dan P30 Pro

Hanya saja, bocoran yang ditampilkan Spigen hanya berupa gambar tanpa menginformasikan secuilpun tentang spesifikasinya. Yang pasti, jagoan terbaru Huawei ini digadang-gadang bakal membawa layar OLED yang lebih baik, prosesor lebih kencang, RAM lebih besar, dan kamera yang lebih jawara.

Untuk peluncuran resminya, seperti yang pernah diinformasikan Huawei Polandia, Rabu (6/2/2019), P30 dan P30 Pro tidak akan diperkenalkan dalam waktu dekat di ajang Mobile World Congress (MWC) tahun ini yang disebut-sebut sebagai panggung peluncuran smartphone flagship dari LG, Samsung, dan Sony. Kedua smartphone tersebut nantinya akan diperkenalkan pada akhir Maret lewat sebuah acara yang akan digelar di Paris, Prancis.

Tentu saja bocoran dari Spigen bukanlah akhir dari bocoran tentang Huawei P30 dan P30 Pro. Pastinya menjelan peluncurannya nanti, akan semakin banyak bocoran-bocoran berikutnya. Kita lihat aja nanti, Gizmolovers!

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More